-->

Wabup Inhil Gelar Silaturahmi MUI, KBB dan Pemkab Inhil dengan Pemkab, MUI HSS Kalsel

Publish: Kuda an ----
INHIL -Selasa, 8 Agustus 2023 malam bertempat di kediaman Wakil Bupati Indragiri Hilir, Wakil Bupati Indragiri Hilir yang juga Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) Provinsi Riau Datu Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti menggelar jamuan makan malam dan ramah tamah bersama Rombongan MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan - Kalsel.

Hadir pada acara tersebut Ketua MUI Kab. Inhil Drs. H. Azhari Syukur, MA, Ketua PC NU Kab. Inhil H. Abdul Hamid, SH.I, MH.I, Wakil Sekretaris Umum KBB Pusat Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Pimpinan Paguyuban, Ketua PD KBB Kab. Inhil Aqil Effendi, S.Ag dan Ketua Umum PW HIPPMABARI Prov. Riau Fahri Andes.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Pertimbangan MUI Kab. Hulu Sungai Selatan Mohyar Dahrir, BA Menyampaikan rasa haru dan bahagia bisa berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir “ulun himung kawa batamuan bubuhan sabarataan sudah lawas ingin berkunjung kemari bersilaturrahmi sambil kami berziarah ke Makam Datu Sapat, sosok Datu Sapat Ulama Kharismatik yang sangat dikenal di Kalimantan Selatan sebuah kebahagiaan kawa menziarahi makam beliau”.

Sedangkan Ketua MUI Kab. Inhil Drs. H. Azhari Syukur, MA mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti yang telah bersedia menjamu rombongan MUI Kab. Hulu Sungai Selatan - Kalsel dan selamat datang kepada rombongan di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia, kami merasa bangga dikunjungi bubuhan sabarataan dan menjadi tekad kami juga bisa melakukan kunjungan balasan sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan tentang keunggulan peran MUI di Hulu Sungai Selatan.

Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti dalam arahan nya menyampaikan “ulun menyampaikan salam dari Pak Bupati H. Muhammad Wardan beliau saat ini sedang berada diluar kota dan menyampaikan kepada saya untuk menerima rombongan MUI Kab. Hulu Sungai Selatan, Keberadaan Bubuhan Banjar di Kabupaten Indragiri Hilir jumlah nya cukup signifikan Negeri ini Heterogen namun berbagai etnis dalam komunikasi sehari-hari menggunakan Bahasa Banjar ini patut kita syukuri, alhamdulillah saya satu-satunya Wakil Bupati Keturunan Banjar di Provinsi Riau dan selain menjabat sebagai Wakil Bupati Indragiri Hilir saya juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) Provinsi Riau dan sudah menuntaskan Pembentukan KBB di 12 Kabupaten/ kota se-Provinsi Riau ini menandakan Bubuhan Banjar di Provinsi Riau ini Rakat Mufakat Bamartabat” tutup nya.

Ditemui usai acara Wakil Sekretaris Umum KBB Pusat Indrawansyah Syarkowi yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan “ini lah berkah keberadaan KBB, Kordinasi antara bubuhan Kalsel dengan Pemda setempat lebih mudah sehingga kegiatan bisa terlaksana secara efektif dan tepat sasaran, harapan kita dengan kunjungan ini hubungan persaudaraan Hulu Sungai Selatan dengan Indragiri Hilir semakin erat sehingga kerjasama kedua daerah semakin erat mudah-mudahan kedepan semakin baik dan bubuhan Banjar semakin solid”.

Ketua PD KBB Kab. Inhil Aqil Effendi, S.Ag menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pemkab Inhil yang telah memfasilitasi rombongan MUI Kalsel selama di Tembilahan “alhamdulillah kami dari PD KBB Kab. Inhil ikut mendampingi rombongan mulai acara kajian subuh, sarapan pagi bersama tokoh-tokoh Banjar di Hotel, lanjut berziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq dan jamuan makan malam bersama Pak Wakil Bupati Terimakasih atas jamuan nya Pak Wabup” ujar salah seorang Pengusaha Media di Inhil.
Share:
Komentar

Berita Terkini