-->

PWI Lampung Selatan, Utus 11 Peserta Pada DIKLAT JURNALISTIK II,DiProvinsi Lampung

Publish: Indragiri pos ----
BANDAR LAMPUNG-Sebagai salah satu Organisasi  besar yang mewadahi awak media/Wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Gelar Diklat Jurnalistik II  bagi para Calon Anggota muda  yang akan tergabung pada Organisasi PWI, 
Kegiatan dilaksanakan di Balai  Wartawan H. Solfian Akhmad, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat pada Kamis (30/11/2023)

Diklat Diikuti kurang lebih 120 peserta yang merupakan utusan dari masing masing PWI kabupaten yang ada di di provinsi Lampung, dilaksanakan selama satu hari.

Acara dibuka langsung oleh Gubenur Lampung Ir.Hi.Arinal Djunaidi, yang dalam sambutan nya menyatakan sangat mengapresiasi organisasi PWI Lampung yang menggelar Diklat Wartawan Muda yang ke II saat ini ditambah lagi dengan bekerja sama dengan Granat Lampung untuk memberikan wawasan bahaya Narkoba pada Diklat ini.

“Atas nama Provinsi Lampung saya mengapresiasi kegiatan ini,  Kompetisi Wartawan, itu menurut saya sangat baik karena itu adalah pembelajaran untuk para wartawan agar menjadi profesional, Arinal juga berpesan jangan sampai Wartawan  melanggar kode etik dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik terlebih saat ini adalah tahun politik, adalah tugas kita bersama untuk menerpis berita hoax yang beredar di medsos tegas Arinal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWI Lampung Wirahadikusuma beserta anggota kepengurusan, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Danrem diwakili KASI INTEL, Kapolda diwakili Kabid Humas,  Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Ketua PWI seluruh Kabupaten/Kota.

Senada dengan Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah dalam pidato nya menyampaikan bahwa pentingnya  pelaksanaan Diklat ini sebagai Filterisasi  bagi calon anggota muda wartawan karena wartawan  harus profesional dalam memberi informasi yang real, yang baik, bukan menyebar hoax, apalagi mengadu domba.

Wira juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur beserta Forkopimprov Lampung yang selalu bersinergi dan mensupport PWI hingga sejauh ini,” Wira berharap kiranya pemerintah terus memberikan perhatian dan  saran atau pun masukan jika ada  menyimpang dari kode etik dan perundang-undangan,  untuk di ketahui saat ini anggota PWI provinsi lampung berjumlah 1001 peserta, jadi tidak salah Kalau kami meng klaim bahwa PWI adalah Organisasi wartawan tertua dan terbesar yang ada di Indonesia Ucapnya.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) II kali ini tidak hanya pemberian materi ke PWI-an saja tapi di isi juga dengan  pemberian materi tentang pencegahan pemberantasan penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkoba dari pengurus GRANAT Provinsi lampung juga dilakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PWI Lampung dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, dan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT) Provinsi Lampung, 

Dalam kesempatan yang sama ketua PWI lampung selatan Supradianto,memberikan suport kepada peserta diklat khusus nya utusan Lampung selatan, Supra berharap kepada kawan kawan calon anggota muda yang hari ini mengikuti diklat agar menjaga benar marwah organisasi dan mematuhi kode etik jurnalistik serta patuh kepada undang undang pokok PERS No 40 Tahun 1999 dalam menjalankan kegiatan jurnalistiknya. Ini adalah gerbang masuk awal kawan kawan yang ingin bergabung dalam keluarga PWI, pesan saya bagi yang mengikuti kegiatan ini untuk serius dan menyimak apa saja arahan dari nara sumber kegiatan.Selain itu juga dalam proses keanggotaan masuk PWI ini kawan kawan juga nanti akan terus di monitor oleh pengurus PWI kabupaten.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini