-->

TK Pembina Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini

Publish: Redaksi ----

INHIL - Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Tembilahan mengadakan "MARKET DAY"/"ROLE PLAY" di halaman sekolah TK Pembina Tembilahan Jalan Keritang, Kamis (14/12/23).

Kepala Sekolah TK Pembina Tembilahan, Trimurti, S. Sos mengatakan, kegiatan positif itu sangat di dukung oleh Paguyupan serta dihadiri oleh Kabid kasi Paud dan korwil.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut guna melatih para murid untuk melatih jiwa wirausaha mereka.

"Tujuannya untuk melatih jiwa wirausaha, memperkenalkan konsep jual-beli, mengenalkan nilai uang, memperkenalkan makanan-makanan dan kue-kue tradisional, melatih keberanian dalam berinteraksi, melatih mereka menghargai hasil karya teman serta melatih sosial emosional mereka," ungkap Trimurti, S. Sos.

Trimurti menjelaskan, setiap kelas membuat makanan dan minuman yang tradisional bertemakan makan daerah seperti sempolet dan es kopyor.

"Contoh, dadar gulung, Papare, klepon, bolu kombojo, bolu berendam, lepat, untok, pais pisang, jelurai, bubur sagu, dan lain sebagainya," tuturnya.

Terakhir, Trimurti berharap semoga apa yang telah dilakukan ini dapat tertanam di memori para murid sehingga nanti ketika dewasa bisa diimplementasikan dengan baik.

"Kami merasa bangga kepada seluruh anak-anak didik kami. Mudah-mudahan apa yang diajarkan saat ini bisa mereka terapkan di masa mendatang," imbuhnya.***
Share:
Komentar

Berita Terkini