-->

Gubernur Arinal Djunaidi Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

Publish: Indragiri pos ----
BANDAR LAMPUNG- Gubernur Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 64 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Selasa (9/1/2023).

Adapun 4 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah :

1. M. Taufiqullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi dilantik menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung.
2. Evie Fatmawaty, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung.
3. Hery Sadli, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dilantik menjadi Kepala Biro Organisasi Setdaprov Lampung.
4. Yulia Megaria, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, yang menghasilkan para Pejabat yang memiliki kompetensi dan kinerja yang baik untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. 

Selain itu juga dilakukan pelantikan terhadap Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas guna pengembangan karier, pengalaman kerja dan percepatan penyelenggaraan birokrasi. Gubernur juga menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa bagi Pejabat di lingkungan Instansi Pemerintah. 

"Disinilah masyarakat memiliki harapan yang besar kepada para pemimpin dan aparat pemerintah untuk bekerja secara lebih efektif dan progresif serta mempunyai pengalaman kerja yang baik," kata Gubernur.

Apabila terdapat kendala, Gubernur berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar melakukan upaya koordinasi antar stakeholder secara vertikal maupun horizontal. Selain itu, Gubernur juga berpesan agar terus meningkatkan pelayanan publik serta mengantisipasi perubahan di lingkungan eksternal dan internal organisasi. 

Di akhir arahannya, Gubernur berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar kedepan melakukan peningkatan kinerja dan melaksanakan amanah yang diterima dengan sebaik-baiknya. Serta menanamkan dalam diri untuk selalu berintegritas dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. 

"Jadilah pemimpin yang cerdas dan bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan dharma baktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggung jawab dari pimpinan," pungkas Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

RahMat.
Share:
Komentar

Berita Terkini