-->

Perayaan Hari Raya Waisak di Tembilahan Romo Pandita Minta Umat Tebar Kebajikan

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - di Wihara Budi Bhakti, Kamis (23/05/2024) diadakan peringatan hari Waisak yang ditandai dengan mengitari Vihara sebanyak tiga kali oleh jemaah umat Buda di Indragiri Hilir, Tembilahan. Peserta mulai dari anak-anak hingga orang tua dan dewasa.

Tidak hanya itu, acara kemudian dilanjutkan dengan kebhaktian dan diteruskan dengan Ritual pemandian dan pembersihan Buddha Rupang yang dilakukan oleh pemuka agama serta para jemaah kebaktian umat tersebut sebagai lambang membersihkan segala kekotoran batin dalam diri baik ucapan, pikiran maupun perbuatan untuk menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE/2024.

Romo Pandita Supriadi mengatakan kedepan pihaknya dan umat Budha yang ada di kota Tembilahan berharap bisa menebarkan kebajikan untuk semua makhluk yang ada, tidak hanya kepada manusia saja. 

"Kegiatan pada hari ini dimulai dengan Puja Bhakti, kebhaktian dan kemudian diteruskan dengan pemandian dan pembersihan Budha serta nanti akan ada juga kegiatan Bhakti sosial," Ungkapnya

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Vihara Budi Bhakti sapaan akrabnya melanjutkan hal ini sesuai dengan ajaran Sidharta Ghautama agar semua makhluk berbahagia.

Sementara itu, Ketua Panitia Haria Raya Waisak 2568 BE/2024, Norwati menuturkan harapannya di perayaan Waisak kali ini terus terjalin kerukunan antar umat beragama dan juga kebahagian bagi semua makhluk hidup yang ada, ini sesuai dengan ajaran agama yang diyakininya.

"Saya yakin bahwa keharmonisan umat beragama di kota Tembilahan akan terus terbangun seperti sekarang ini, momen Waisak ini juga seyogyanya menjadi langkah untuk terus lebih baik lagi kami umat Budha maupun makhkuk hidup lainnya," Imbuhnya (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini