-->

Desa Hidayah Makin Berbenah

Publish: Redaksi ----
Kades Hidayah saat meninjau jalan rabat beton bersama
Dengan Kepala BPMPD Inhil H Yulizal 
Pelangiran - Banyak desa yang selama ini tidak tersentuh pembangunan bahak kesannya seakan terbiarkan begitu saja, dengan digulirkannya program Desa Maju Inhil Haya (DMIJ) desa tersebut kini sudah semakin maju. Akses pembangunan berupa jalan didapatkan. 


Tidak hanya itu, selain jalan, infrastruktur yang dibangun seperti jembatan, jalan lingkungan desa, jalan poros penghubung desa, jalan ke perkebunan masyarakat, tanggul manual, gedung lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). Semakin lengkap pembangunan didesa dengan adanya program DMIJ.  


Seperti halnya di Desa Hidaya, Kecamatan Pelangiran, keadaan desa tersebut dapat dikatakan sudah beberapa langkah kedepan lebih maju dari sebelumnya, sebelum program DMIJ yang menjadi andalam Pemkab Inhil digulirkan. 


Masyarakat menikmati secara langsung, terarah dan terukur, transparan, tepat sasaran menjadi keunggulan program ini dibandingkan dengan program yang lainnya. "Saat ini desa kami sudah banyak mengalami kemajuan," kata Kepala Desa Hidayah Musmulyadi, kemarin. 


Saat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMPD) Inhil, H Yulizal MM, didampingi Kepala Bidang Sarana Prasarana Yulida Purba, PPTK Yandi, Fasilitator program, meninjau ke Desa Hidayah tanpak pembangunan desa sudah hampir rampung. 


‎Semenisasi jalan dan pelebaran jalan tampak sudah selesai dikerjakan. Kepala desa meyakini dengan program yang telah digulirkan ini mampu menyentuh langsung kepentingan dari masyarakat. Yaitu kebutuhan akan infrastruktur yang memadai. 


Pembangunan didesa Hidaya berupa semenisasi di Jalan Dusun Sialang gerubuk lebar 80 sedangkan panjangnya 408 meter, tanggul manual parit embun putih panjang 500 meter lebar 2 meter, jalan poros desa menuju SP 4 panjang 866 meter dengan lebar 80 cm. 


‎Badan jalan menuju Dusun Mekar Sari lebar 1 meter dengan panjang 340 di RKA sedangkan dilapangan dibuat dengan panjang 390 meter. Semenisasi menuju makam 386 meter dengan lebar 1,5 meter. Dana Desa (DD) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan total dana desa dan ADD 7 paket.



Share:
Komentar

Berita Terkini