-->

10 Titik di Desa Tagagiri Tama Jaya Bergumam Magrib Mengaji

Publish: Redaksi ----
Penyerahan insentif guru mengaji 
PELANGIRAN - Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Hilir ( Inhil) maghrib mengajiterlaksanaddengan ramai di Desa Tagagiri Tama Jaya. Desa ini sangat antusias dalam pelaksanaan maghrib mengaji bahkan disemua RT didesa melaksanakan maghrib mengaji. 

Kepala Esa Tagagiri Tama Jaya Heri Suherman mengatakan, semenjak adanya program Desa Maju Inhil Jaya ( DMIJ) ini memberikan semangat kepada guru mengaji untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelajaran membaca Al-Qur'an kepada anak-anak desa. 

"Disini hampir disemua dusun dan RT Bergumam maghrib mengaji ketika waktu maghrib menjelang isya. Suasana keagamaan sangat kental terasa di desa. Masyarakat ingin agar anak-anak mereka bisa mampu dan mahir dalam membaca Al-Qur'an, " sebutnya, Sabtu (31/12/2016). 

Dijelaskan Heri Suherman sebanyak 10 Titik lokasi maghrib mengaji ada didesanya dengan berlokasi di 1 mesjid dan 5 surau."Kami dari pemerintah desa sangat mendukung program ini apalgi ini untuk mendidik generasi penerus menjadi generasi yang Qur'ani," sebutnya.  

Lebih lanjut disampaikan pihak desa telah menyerahkan insentif kepada guru mengaji sehingga menambah semangat para guru dalam memberikan pengajaran. "Para orangtua disini berlomba-lomba untuk membawa anak-anak mereka mengaji membaca Al-Qur'an, " terangnya.(adv)




Share:
Komentar

Berita Terkini