-->

Cegah Erosi, Pemkab Inhu Tanam 9960 Bibit Bambu

Publish: Redaksi ----

INHU - Pangadaan Bambu untuk Sungai dan Danau di Beberapa Desa ditanam dengan baik. Demikian disampai kan oleh Kadis DLH Kabupaten Inhu Selamat melalui Kasi Lingkungan Hidup R Agus Ramadan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pematang Reba Jum'at (18/01/2020) .

Adapun dilakukannya penanaman bambu yang pertama adalah agar tidak terjadinya Erosi terhadap terhadap tanah yang berada ditepi sungai maupun Danau. 

Adapun Desa yang menerima bantuan Bambu adalah ; Desa Alim Kecamatan Batang Cinaku, Desa Redang Kecamatan Rengat Barat , Danau Baru Kecamatan Rengat Barat, Wonosari Kecamatan Lirik, Seko Lubuk Tigo Kecamatan Lirik, Tanjung Danau Lalak, Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang.

Tapi kata Agus setiap Desa dalam menerima Bambu tersebut bervariasi dan tidak sama karena harus dilihat dari kebutuhannya dan jumlah bambu keseluruhan nya adalah 9960 Batang yang terdiridari 3 ( tiga ) jenis macam.

Agus menambahkan, untuk pengadaan Bambu untuk Desa desa yang sudah ditunjuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu adalah pihak ke Tiga atau Kontraktor plus 20 persen untuk penyisipan.

"Mana kala nanti ada yang mati setelah dilakukan penanaman dan itu lah guna nya yang 20 Persen untuk penyisipan,"jelasnya.

Untuk penanamannya langsung dilakukan oleh Masyarakat melalui kelompok dan Dana untuk penanaman dan pemeliharaannya langsung ditransper melalui rekening Kelompok.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini