-->

Dandim 0314/Inhil Olah Sabut Kelapa, Budidayakan Tanaman Vanili dan Ikan Keramba

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Dandim 0314/Inhil beserta Kasdim dan perwira stap Tinjau lokasi kegiatan Pilot Projek pengolahan sabut kelapa dan budidaya tanaman Vanili serta budidaya ikan keramba Terapung Kodim 0314/Inhil, Kamis (30/01/2020).

Untuk Memberdayakan sampah Sabut kelapa yang selama ini menjadi sampah laut, Kodim 0314/Inhil terus giat dalam pembuatan olahan-olahan sabut kelapa khususnya pembuatan pot untuk wadah penanaman Vanili dan pembuatan sapu yang sudah mulai kebanjiran pesanan.

Selain itu, ada juga budi daya ikan keramba Terapung. Keramba ini rencananya akan di isi dengan bibit ikan Lele. Keramba terapung yang berjumlah 14 Keramba ini akan di tanggungjawabkan kesetiap Staf di Tambah Unit Intel dan Tuud yang ada di Makodim 0314/Inhil. Dengan adanya keramba ini,tujuannya untuk nemotipasi warga yang ada di kab. inhil agar bisa memamfaatkan Kolam atau aliran sungai untuk budidaya Ikan di dalam  keramba.

Kolam Kolam keramba ini akan ditabur benih perdana  Oleh Bupati Inhil H M. Wardan Sebanyak 7000 Ekor bibit ikan Lele besok hari Jumat, 31 Januari 2020 setelah Kegiatan Rakoor Pembahasan Isu Strategis dan Pemberdayaan Perekonomian Kerakyatan Pengolahan Limbah Sabut kelapa bersama Forkopimda Kab.Inhil yang akan dilaksanakan di Aula Graha Bhaki Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Menyampaikan kepada Kasdim Dan Perwira staf kodim hasil ikan yang ada di kolam keramba ini setelah panen nantinya akan di beri penilayan dan akan di lombakan dengan kreteria yang akan di tentukan oleh Dandim 0314/Inhil agar masing-masing staf saling bersaing dan ada keinginan untuk jadi yang terbaik, "Ungkap Dandim.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini