-->

Didemo Warga, Ratusan Wisatawan China Gagal ke Tanah Datar

Publish: Redaksi ----

SUMBAR - Setelah adanya pertimbangan dan kesepakatan kedua belah pihak antara wisatawan dan pemerintah daerah setempat akhirnya ratusan wisatawan berasal dari Kota Kumning China batal mengunjungi Tanah Datar dan objek wisata lainnya di Sumatera Barat. 

"Mereka (wisatawan asal China)  merasa kasihan juga dengan Pemda jika kejadian sama seperti di Bukit Tinggi terjadi yakni didemo warga,"kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar,Abdul Hakim di Batusangkar, Senin (27/1/2020).

"Atas kesepakatan tersebut, bupati telah menyatakan bahwa kedatangan turis asal negara tirai bambu ke Tanah Datar dibatalkan," katanya dilansir dari antaranews. 

Sebelumnya dijadwalkan kedatangan kunjungan turis China itu akan disambut di Istano Basa Pagaruyung dengan tari gelombang sekitar pukul 09.30 Wib.

Rombongn wisatawan direncanakan akan datang ke istana Pagaruyung sekitar pukul 09.30 Wib. Mereka ini akan disambut tarian gelombang sebagai persembahan atau welcome.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke rumah rumah dinas bupati dan makan siangdi sana. Selepas itu menyaksikan acara pacu jawi di Nagari Sungai Jambu, melanjutkan perjalanan ke Danau Singkarak dan kembali lagi ke Kota Padang. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini