-->

Hari ke Tiga, Pemkab Inhu Adakan Musrenbang di Rakit Kulim

Publish: Redaksi ----

INHU - Musrenbang (Musyawarah  Rencana Pembangunan Kab lnhu tingkat Kecamatan (Rabu, 29/01/2020) telah memasuki hari ketiga, yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim Desa Petonggan yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Camat Rakit Kulim Desa Petonggan.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati lnhu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Drs H. Junaidi Racmat, M.Si, hadir dalam kesempatan ini para asisten, kepala dinas, kepala badan, dan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu, para anggota DPRD lnhu Dapil lll.

Camat Rakit kulim dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Rakit Kulim Rosmidah menyampaikan bahwa kecamatan Rakit kulim telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan.

Usulan tersebut terdiri dari 73 usulan bidang pemerintahan, dibidang sarana dan prasarana sebanyak 62 usulan, dan dibidang ekonomi sebanyak 53 usulan,lebih lanjut Rosmidah menyampaikan bahwa Kecamatan Rakit Kulim akan menyampaikan 14 usulan prioritas yang nanti nya akan dibahas dalam Musrenbang ini .

Sementara Junaedi Rahmat dalam sambutan nya menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan ke beberapa hal yaitu ; pertama Pembangunan dan pemantapan Infrastruktur , ke Dua Pembangunan dan pemantapan Ekonomi dan ke Tiga Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM )yang berdaya saing ke Empat Pemantapan Sektor Pertanian dan ke Lima pengembangan Destinasi wisata.

Selesai pembukaan Musrenbang dilaksanakan diskusi dengan terbagi dalam Tiga kelompok bahasan yaitu Pertama Kelompok bidang Perekonomian ke Dua Kelompok bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan ke Tiga Kelompok bidang Infrastruktur dan Sarana dan Prasarana , masing masing kelompok bidang diskusi yang dipimpin oleh Asisten dan di ikuti oleh Dinas dan Badan tetkait.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini