-->

Polri, TNI, BPBD atasi Karlahut di Desa, Kades Simpang Gaung Ucapkan Terimakasih

Publish: Redaksi ----
GAUNG - Kapolres Inhil  AKBP Indra  Duaman Siahaan pimpin pemadaman serta pendinginan lahan yang terbakar di Parit 5 Dusun Sentosa Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung  Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhil bersama dengan TNI, Personil Polres dan Polsek, anggota BPBD serta masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya memadamkan api dan sekaligus mendinginkan lokasi kebakaran lahan seluas sekitar 3 Ha, yang telah berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari minggu 19-21 Januari 2020. 

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK mengatakan Tim pemadaman dan pendinginan tersebut diperkuat anggota Polres Inhil sebanyak 26 personel, BPBD sebanyak 8 personel, RPK perusahaan sebanyak 5 personel, TNI sebanyak 2 personel serta aparatur desa Simpang Gaung sebanyak 5 personel dengan menggunakan peralatan 3 Unit Mesin mini tracker milik PT. MSK serta selang 40 gulung.

"Lahan yang terbakar ± 3 Ha saat ini api di pastikam sudah padam total, namun identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan personil Polsek Gaung," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan  dengan cara membakar serta peran serta masyarakat dalam menjaga wilayahnya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
Ia juga telah menginstruksikan kepada Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa agar selalu mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan  Kepada masyarakat, harapannya  masyarakat dapat mengerti bahwasanya  dampak kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan banyak pihak.

Kepala Desa Simpang Gaung, Syamsul SSi mengucapkan terima kasih banyak  kepada Kapolres Inhil bersama tim yang terlibat dalam pemadaman lahan tersebut hingga api di pastikan padam.
 
"Harapan kami kepada seluruh masyarakat Desa Simpang Gaung agar kiranya dapat bekerjasama untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," himbau Syamsul. (Amir)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini