-->

Kunjungan Kerja Ke Koramil 06/Kateman , Dandim 0314/Inhil : Kateman Cukup Maju dan Kondusif Serta Penuh Keramahtamahan

Publish: Baden Arul ----
KATEMAN- Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja ke Koramil 06/Kateman sekaligus ramah tamah dan silaturahmi kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan seluruh masyarakat di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (8/1/2020).

Kedatangan Dandim Letkol Inf Imir Faishal dan rombongan disambut Camat Kateman Tamrin S Sos M Si, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, Kapolsek Kateman, Direktur RS Raja Musa Guntung,
Ketua MUI, Ketua LAM, Pimpinan PT Sambu, Pimpinan PT Oskar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Dalam sambutan Danramil 06/Kateman, Kapten Inf Iwan Andoko memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan Koramil 06/Kateman.

"Koramil 06/Kateman telah melakukan kegiatan Pilkades serentak, melakukan pembuatan embung yang dimotori oleh PT Sambu dan PT Oscar, untuk mengatasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), kami juga telah melaksanakan simulasi penanganan Karlahut serta melakukan sosialisasikan ke Desa-Desa," papar Danramil.

Ia juga mengatakan di akhir tahun Upika Kateman melaksanakan Pam tahun baru dan dzikir bersama masyarakat yang berjalan aman dan lancar serta melakukan perbaikan kantor Koramil, yang tidak lepas dari bantuan dari rekan-rekan dan masyarakat sekitar.

"Untuk diketahui, Koramil 06/Kateman membawahi dua Kecamatan, kami mohon penambahan anggota, sehingga kedepanya bisa melaksanakan tugas pokok sesuai pada mestinya, dan mohon arahan serta bimbingan dari Komandan," ujar Kapten Inf Iwan Andoko.

Sementara itu Camat Kateman, Tamrin merasa terharu atas kunjungan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan mengucapkan selamat datang kepada Dandim beserta ibu ke Kecamatan Kateman.

"Sinergitas itu yang terpenting, Alhamdulillah Danramil dan anggotanya membaur dan bersatu membangun Kateman. Mohon dukungan dan bantuan serta solusi dari pak Dandim untuk mengatasi masalah-masalah di Kateman, seperti masalah sampah dan masalah kenakalan Remaja," ujar Camat Kateman.

Sebelum sambutan Dandim, acara dilanjutkan dengan acara penyerahan santunan kepada kaum dhuafa, dan anak yatim oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa kunjungannya ke Kecamatan Kateman bukan hanya sekedar melakukan kunjungan kerja saja, melainkan untuk menepati janji kepada Camat Kateman bahwa saya dulu pernah berjanji akan berkunjung kesini dan melihat suasana di Kecamatan Kateman yang cukup maju dan kondusif serta penuh keramahtamahan.

"Koramil tentunya harus di dukung oleh masyarakat, apalagi letak geografis Kateman merupakan pintu masuk Inhil dari wilayah laut yang termasuk zona eklusif Internasional. Disini yang dibutuhkan adalah koordinasi dan komunikasi yang baik antara aparat dengan masyarakat karena setiap warga negara berhak dan wajib membela negara," sebut Dandim Letkol Inf Imir Faishal

Ia mengatakan jika ada keluhan dari Camat mengenai masalah anak-anak yang ngelem, mabuk mabukan dan semacamnya masalah kenakalan remaja, itu merupakan tugas bersama, bukan hanya tugas Kapolsek, Camat ataupun Koramil semata,akan tetapi itu tugas kita semua untuk bisa membina dan menyadarkan mereka sebagai orang tua. 


"Bentuk tim khusus yang merupakan kesepakatan bersama untuk meredam kenakalan remaja agar menjadikan efek jera bagi mereka, dibina dengan cara diberikan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat demi menyelamatkan generasi muda, karena mereka itulah yang nantinya akan menggantikan kita semua," saran Dandim.

Dandim berharap masyarakat tidak tinggal diam, harus peduli dan peka terhadap lingkungan untuk membina anak-anak menjadi penerus yang baik dan berakhlak mulia, serta harus bisa melindungi dan membina keluarga masing-masing, maka semuanya akan terkendali.

"Terima kasih atas segala sambutan dan sumbangsih serta kerjasamanya selama ini, kepada masyarakat serta unsur forkopimcam Kateman. Apabila ada suatu hal yang keliru pada anggota saya tolong laporkan ke saya, jangan ditutup-tutupi karena saya ingin anggota disini bukan untuk meresahkan melainkan anggota saya disini untuk membantu

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini