-->

Masyarakat Reteh Sudah Lama Nantikan Kedatangan Dandim 0314/Inhil

Publish: Baden Arul ----

RETEH- Dalam Silaturahmin Dandim 0314/Inhil Letnan Kolonel (Letkol) Inf Imir Faishal didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Kodim 0314/Inhil Ny.Tuti Ratnasari Spi beserta pengurus lainnya Selasa 28/01/2020

Komandan Kodim 0314/Inhil bersama rombongan disambut langsung oleh Danramil 07/ Reteh Kapten (Arm) Syahrul Effendi.P, Camat Reteh Mohd Rapi, Camat Sungai Batang, Kapolsek Reteh Iptu  Muhammad Rafi, Camat Sungai Batang, Hardiansyah,Kapolsek Sungai Batang Iptu Muklis,Tokoh Masyarakat,Lurah dan Kades Se- Kecamatan Reteh, MUI Kecamatan Reteh , Alim Ulama, Bhayangkari.


Dalam sambutan Danramil 07/ Reteh Kapten (Arm) Syahrul Effendi.P mengatakan, Ini momen di tunggu-tunggu masyarakat ingin silahturahmi dan berjumpa Dandim 0314/inhil.

"Alhamdulilah sangat bangga sekali menyapaka diri,datang melihat kami kecamatan reteh yang kami baggakan,"kata Syahrul. 

Mohon arahan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas diemban, banyak kekurangan dan anggota mohon dukungan dan arahan dalam penyampaian dan penyambutan.

Sementara itu,  tokoh masyarakat Kecamatan Reteh , Ir.Bakri ,S.Pd mengatakan, Mudah-mudahan kehadiran Dandim 0314/Inhil pada saat ini insa Allah akan membawa nuasa yang lebih baik,  lebih prima, untuk keberadaan Reteh dimasa yang akan datang.

"Untuk itu atas nama masyarakat kecamatan Reteh mengucapkan selamat datang kepada Dandim berserta rombongan kehadiran selalu dinanti segenap masyarakat kami,"katanya.

Mudah-mudahan kehadiran pertama kecamatan Reteh insa Allah akan berulang untuk selanjutnya karena Reteh selalu mengharapkan kehadiran sosok pemimpin yang dapat bimbingan dan arahan kepada masyarakat kami yang heterogen ini.

"Atas nama masyarakat Alhamdulilah Reteh akan senantiasa kondusif  dan tertata berkat kerjasama yang di emban oleh beliau di kecamatan Reteh dan Sei.batang ini 

Dikatakannya, Danramil adalah sosok pemimpin  di Reteh  yang di tempah  bukan untuk panglima perang tapi adalah handal di dalam area Padang yang berlumpur itu danramil, dimana  permasalah disitu danramil  ada.

Dan inilah diberikan segenap beserta jajarannya dan alhamdulilah  antara danramil 07/reteh beserta jajarannya  yang alhamdulilah berkat bimbingan dan kerjasama Upika -upika kecamatan  Reteh seluruh kepala desa dan lurah senantiasa menompang bersama dengan masyarakat demi kemajuan Reteh dimasa yang akan datang.

"Hari ini kita kedatangan Dandim 0314/Inhil mari kita sama-sama wejangan , arahan, bimbingan petunjuk, agar Insya Allah Reteh dimasa yang akan datang akan dapat berkembang dan maju sebagaimana yang kita diharapkan,"ucapnya. 


Sambutan Camat Reteh Mohd Rapi dalam kesempatan itu menerangkan, Kecamatan Reteh 14 desa dan kelurahan, 7 diantaranya berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga dan masyarakat sebagian dari Tanjung Jabung barat.

"Alhamdulilah masyarakat kita heterogen dan saat ini kondusif, terjalin komunikasi dan silahturahmi yang baik, tatanan inilah kami jalin dengan maksud aman dan kendali dalam totarial dan sosial masyarakat  mohon petunjuk untuk tugas sebaiknya-baiknya,"imbuhnya. 

Sedangkan, Dandim 0314/Inhil mengatakan, bahwa dirinya bukan kunjunagn kerja, bukan memberikan petuah, wejangan bimbingan. Dia jelaskan datang ke Reteh untuk bersilahturahmi, agar bertatap muka, agar  mengetahui kondisi ril di lapangan. 

"Saya datang kesini untuk belanja masalah , mudah-mudahan dengan belaja masalah ini saya bisa mencarikan solusi,"katanya. Tingkat level yang lebih tinggi bersama forkopimda dan Dandim datang ke Reteh untuk menunaikan janji, karena bolak balik ketemu camat dan danramil, kepala desa dan lurah kapan bapak mau ke kecamatan Reteh? dan inilah salah satu wujud saya menunaikan janji terhadap bapak ibu semua.

"Datang dari lubuk hati yang paling dalam, Inhil adalah tempat yang paling nyaman  yang saya rasakan dimana kemejumukan masyarakatnya heterogenritas masyarakat, secara data sangat tinggi tetapi kita masuk di dalamnya yang saya temukan adalah suasana kekeluargaan dan keramah tamahan,"kata Dandim
Kenyamanan ini tidak begitu saja , kenyaman ini tidak timbul seperti  membalikkan telapak tangan tetapi Dandim yakin kenyamanan ini terjadi karena adanya toleransi, tenggang rasa , hormat menghormati, saling harga menghargai antara satu dengan lainnya, antara seluruh elemen masyarakat, antara komponen bangsa, semua etnis, semua suku  dan ini harus kita jaga.

"Kedamaian dan ketenangan ini mari kita jaga bersama-sama , mari pupuk terus sehingga bisa bertahan akhir hayat kita masing-masing. Dan saya mengharapkan kecamatan Reteh dan kecamatan sungai Batang zero asap dan kebakaran,"harapnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini