-->

Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Keritang Dukung Aksi Penghijauan

Publish: Baden Arul ----
KERITANG - Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polsek Keritang Teluk  berserta Forkompimcam dan personil kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya, jum'at, (10/01/20) pagi.

Tema : "Ayo Lestarikan Lingkungan dengan Penanaman Pohon"

Dipimpin Kapolsek Keritang AKP Martunus , SH menanam pohon di area di lingkungan Polsek Keritang, Kel. Kotabaru Reteh, Kec. Keritang, Kab. Inhil

Kapolsek Keritang AKP Martunus , SH menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

"Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan," kata Kapolsek.

"Kami memulai diseputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan Tempuling ," jelas AKP Martunus, SH



Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.

"Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,". ucapnya.

Kapolsek Keritang AKP Martunus , SH menambahkan, dalam pelaksanaan penghijauan tersebut dilaksanakan Hari Senin tgl 06 Januari 2020 s/d hari Jum'at tgl 10 Januari 2020

Harapannya, Polsek bersama Forkompimcam lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri.

Untuk diketahui Adapun jumlah bibit pohon yang akan telah dilakukan penanaman di sekitar wilayah hukum Polsek Keritang sebanyak 130 (Seratus tiga puluh) Batang dgn luas lahan 3.092 M², dengan rincian sebagai berikut:

1. Bibit Kelapa sebanyak 80 (Delapan puluh) Batang.
2. Bibit Pinang sebanyak 40 (Empat puluh) Batang.
3. Bibit Matoa sebanyak 10 (sepuluh) Batang.


Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini