-->

Tinjau Simulasi CAT CPNS Inhil, Wabup Sampaikan Pesan Ini

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil ) menggelar kegiatan simulasi Computer Assisted Test bagi para calon pelamar CPNS 2020 , di Sekolah SMKN 1 Tembilahan, Sabtu (18/11/2020 ).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil ) H. Syamsuddin Uti , Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Fauzar, S.E, MP, Sekban BKPSDM, Tim Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantro Regional (KANREG) XII Pekanbaru Rian, beberapa tamu undangan, dan para peserta simulasi CAT.

SU mengatakan, simulasi ini bertujuan memberikan pelajaran kepada peserta yang mengikuti Tes jangan kaku dan canggung.

Untuk itu diharapkan betul kepada peserta untuk betul-betul mengerti. Karena, tes ini menggunakan Komputerisasi yang online. 

Beliau menambahkan, bahwa pelaksanaan Tes dengan menggunakan sistem CAT untuk menampik stikna negatif terhadap pelaksanaan seleksi CPNS bahwa tidak da campur tangan Pemerintah. Tes ini betul-betul kemampuan masing - masing peserta.

Orang nomor dua di inhil ini juga berharap agar ke depannya Pemerintah Kabupaten inhil bisa memberikan bantuan lebih kepada calon ASN Inhil, sehingga bantuan yang saat ini masih berupa simulasi bisa menjadi bimbingan tes CPNS bagi putra-putri Inhil. 

Ia juga berpesan kepada semua putra-putri Inhil, agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, pelajari materi, asah mental, dan tidak lupa untuk selalu berdoa.

"Untuk tahun ini kita patut bersyukur Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendapat kesempatan untuk melaksanakan tes di Tembilahan. Sehingga pelamar tidak perlu membutuhkan biaya yang besar. Mengingat tahun 2018 yang lalu tes dilaksanakan di Kota Rengat Kabupaten Inhu,"katanya. 

Untuk diketahui simulasi pengunaan computer asisted test ( CAT ) Untuk penerimaan Cpns Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di SMK Tembilahan.  

Sebanyak 308 orang yang terdiri dari 212 tenaga guru,Tenaga kesehatan 70 orang dan tenaga teknis sebanyat 26 orang .

Untuk tahap awal.  Diperkirakan di bulan februari akan mengikuti ujian di Gedung Engku Kelana. Dengan disiapkan kapasitas lapto 250 unit. Direncanakan akan dilaksanakan 5 sesi perhari. Karena yang lulus adminitrasi sebanyak 8.723 orang dan memakan waktu 8 hari.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini