-->

Cuaca Ekstrim, Dandim 0314/Inhil Ingatkan Anggotanya Jaga Kesehatan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Setelah memimpin upacara bendera, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengumpulkan seluruh anggota untuk memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Makodim dan Koramil 01/Tembilahan bertempat di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Jalan A. Yani, Tembilahan, Senin (17/02/2020).

Dalam Jam Komandan ini, Dandim 0314/Inhil memberikan beberapa arahan kepada seluruh anggota.

"Saat ini keadaan cuaca di wilayah kita tidak stabil, dan bisa dikatakan ekstrim,kadang hujan kadang juga panas yang sangat terik. Diharapkan kepada seluruh anggota agar senantiasa menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga,terutama pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup dan teratur.

Karena sebagian besar penyakit itu ditumbulkan dari pola makan yang tidak teratur ditambah malas berolahraga. Mari kita jaga kesehatan, jangan sampai hidup kita dan waktu kita terbuang percuma dengan hanya terbaring di rumah sakit," tuturnya. 

Masalah keramba ikan kiata, kemarin sudah kita tanam bibit Lele secara bersamaan dengan jumlah yang sama, yaitu seribu ekor per keramba. Nanti akan dilombakan, dinilai siapa yang paling berat timbangannya dan siapa yang paling ringan timbangannya dengan jumlah seribu ekor kebawah. Ini semua agar ada motivasi dan keinginan bagi anggota, karena nanti juga begitu panen, hasilnya untuk rekan-rekan anggota semua. Tolong dipelihara dan tolong dijaga," imbuh Dandim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil juga memerintahkan untuk membentuk tim untuk membuat sejarah singkat  Kodim 0314/Inhil beserta dengan lagu marsnya. Karena Kodim 0314/Inhil belum punya sejarah di bentuknya Kodim ini dan juga belum memiliki lagu mars sendiri.

"Nanti kita akan mengadakan lomba lari Fighting Spirit Run. Jaraknya ada yang 5 Km dan 10 Km. Diharapkan, kita dari Kodim harus ada yang mengikuti perlombaan itu,jangan hanya menjadi panitianya saja. Masih ada waktu sekitar 1 bulanan lagi, silahkan masing masing perorangan untuk mempersiapkan diri dengan berlatih dan membina fisik," timpalnya.

Dandim 0314/Inhil juga menambahkan bahwa pengembangan pilot projek limbah sabut kelapa mendapat produk baru yaitu serbuk sabut yang bisa digunakan untuk membuat media pembuatan telor asin.

"Silahkan pelajari dan ambil Ilmunya, ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk bekal kita nanti setelah pensiun," tandas Dandim 0314/Inhil.
Share:
Komentar

Berita Terkini