-->

24 Siswa MIN 1 Inhil Ikuti Khatam Al-Qur'an

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Peringatan Isra' Mikraj tidak hanya diadakan di mesjid dan pengajian saja namun sekolah juga tidak mau ketinggalan. Madrasah Ibtidaiyah  Negeri I (MIN) Indragiri Hilir, Jalan Soebrantas, Tembilahan pada Rabu (11/3) menggelar peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan itu juga dibarengkan dengan khataman Al Qur’an oleh siswa madrasah setempat. Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah  Negeri I (MIN) Indragiri Hilir, Masnaldi, S.Pd.I Mengatakan Madrasah Ibtidaiyah  Negeri (MIN) mengharapkan sekali kepada anak-anak didik kami, ikuti Kegiatan program-program yang dilaksanakan sekolah.

"Seperti sholat Dhuha, olahraga dan mudah-mudahan berjalan maksimal,"katanya. 

Dukungn dari orang tua terhadap program disekolah sangat diperlukan agar program bisa berjalan lancar dan diikuti semua siswa.  Ada program di MI seperti Program unggulan khatam Alquran setiap tahun kita laksanakan di sekolah." Alhamdulilah terlaksana dengan baik dan sangat penting kita laksanakan,"ucapnya. 

Program ini jangan berhenti disini, harapan dan orang tua juga bisa di kontrol anaknya, program ini memacu dan semangat anak, mudah-mudahan kedepannya , jangan terhenti disini saja. 

"Saya lihat acara khatam Alquran di dukung sekali oleh orang tua wali murid, ini terbukti Tabak ibu berikan, itu menggambarkan,"ungkapnya. 

Kepsek berharap Kepada bapak/guru Madrasah Ibtidaiyah  Negeri (MIN), teruslah berinovasi baru untuk memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan.

Khatam Al Qur'an di Madrasah Ibtidaiyah  Negeri (MIN)khususnya jalan Soebrantas tembilahan , ini bukan kali pertama tapi sudah tiap tahun di adakan dan ini salah satu program andalan.

Tujuan tidak lain mudah-mudahan khatam Alquran ini bisa menjadi segusti untuk anak kita, mudah-mudahan termotivasi juga kedepannya dan lebih baik untuk membaca Alquran itu sendiri 

"Jumlah kelas VI (enam) tahun ajaran 2019-2020 ada 48 siswa/siswi dan yang mengikuti khatam Alquran 24 orang itulah yang kami bisa lakukan,"ulasnya. 

Dilanjutkan, sekolah juga akan memberikan piagam penghargaan kepada anak-anak khatam Alquran pada hari ini, piagam penghargaan bukan jaminan sudah baik membaca Alquran , orang tua latih lagi anaknya. 

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kerjasama, sinergitas antara wali murid dan guru,"pungkasnya.


Sementara itu, Syahrul Badrin SH selaku orangtua dari salah seorang siswi bernama Nazma Aninda mengaku sangat bersyukur dan bangga karena anaknya sudah ikut dalam Khatam Al-Qur'an semoga kedepan bisa menjadi anak yang soleha berbakti pada orangtua nusa dan bangsa. 

"Alhamdulillah Ya Allah Senang dan Terharu Melihat Anak  (Nazma Aninda) Khatam Qur'an," katanya. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing anaknya dan anak-anak lain di sekolah yang terletak di Jalan Subrantas Tembilahan itu.


"Anak-anak penghafal Al-Qur’an itu bisa jadi jembatan orangtuanya untuk masuk ke surga. Semoga anak saya dan teman-temannya di sekolah bisa jadi hafiz dan hafizah," harap Arul.




Share:
Komentar

Berita Terkini