-->

7 Hari, 3 Srikandi Polwan Cantik Masih Berjibaku Padamkan Karhutla di Kecamatan Kateman

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Sudah 7 hari, 3 srikandi Polwan cantik Polres Inhil sampai saat hari ini masih berjibaku padamkan api Karhutla di Kecamatan Kateman, Minggu (15/3).

 

Dengan segala kemampuan yang ada, ketiga Polwan cantik bersama beberapa anggota Polsek melakukan pendinginan lokasi karhutla yang dipimpin Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani.

 

Dua diantara Polwan cantik tersebut ialah Bripda Raudatul Janna dan Briptu Florentina Kharismaya siang dan malam bertarung dengan api diselimuti asap kebakaran lahan.

 

AKP Rosna Meilani menuturkan, hari ke 7 Polwan Polres Inhil turun dalam giat pemadaman dan pendinginan dan saat ini berada di lokasi Karhutla Sungai Teritip, Kecamatan Kateman, kabupaten Inhil.

 

“Kami Polwan, mungkin kehadiran kami belum berarti apa-apa namun semampunya kami turut berpartisipasi dalam penanganan karhutla di Inhil dengan ikut giat pemadaman dan pendinginan di lokasi lahan yang terbakar,” ujar Kasat.

 

Menurut Kasat, Sejauh ini penanganan Karhutla di Kabupaten Inhil dilaksanakan secara sinergi tim yang melibatkan unsur Polri, TNI, BPBD Kabupaten Inhil dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

 

Beratnya tugas penanggulangan Karhutla, tidak henti-hentinya Kasat mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak saling menjaga kondisi lahan dari Karhutla.

 

“Kami menghimbau seluruh masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari kita jaga dan lestarikan lingkungan hidup kita,” pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini