-->

Belum Ada Kebijakan Menutup Pelabuhan Tembilahan

Publish: Redaksi ----

INHIL - Ada lagi isu yang beredar ditengah masyarakat ditengah wabah corona seperti ini yang menyatakan bahwa pelabuhan atau keberangkatan tujuan dari Tembilahan ke Batam dan Tembilahan tujuan lokal dalam Tembilahan akan ditutup dalam waktu dekat ini.

Entah dari mana asalnya isu yang beredar itu, mengenai kepastian akan adanya penutupan pelabuhan belum ada kebijakannya dari pemerintah.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19, Trio Beni Putra, menyebutkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi atapun intruksi penutupan pelabuhan termasuk juga dari Tembilahan tujuan ke kota Batam.

"Belum ada intruksinya," kata Jubir tim Gugus Covid-19 Inh Trio Beni Putra Minggu (29/3/2020) dilansir dari siberone. Jika ada kebijakan atau instruksi terkait dengan kondisi wanah covid-19 dilakukan langsung oleh bupati.

Jika ada kebijakan penutupan pelabuhan tentu akan diumumkan Bupati dan ada surat edarannya. Sejauh ini katanya belum ada kebijakan terkait hal tersebut.

Kebijakan menutup pelabuhan untuk jalur Batam dan luar dari Inhil berkaitan erat dengan lock down pemerintah daerah. Sejauh ini Inhil belum menerapkan lock down lokal.

Namun demikian petugas dari tim gabungan tetap memeriksa ketat kedatangan penumpang dari luar daerah di Inhil. Kedatangan penumpang dilakukan screening mengecekan awal suhu tubuh. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini