Dewan Dukung Pemkab Selamatkan Kebun Rakyat

Publish: Redaksi ----

INHIL - Niat pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk membangun 372 Km trio tata air mendapat dukungan penuh dari komisi dua DPRD Inhil. Jika program ini terlaksana, maka setidaknya dapat menyelamatkan 9.300 hektar kebun masyarakat yang selama ini rusak akibat intrupsi air laut.

"Ini merupakan program utama dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga   wujud kepedulian pemerintah dimana   75 persen masyarakat Inhil menggantungkan mata pencariannya dari berkebun kelapa," terang ketua Komisi Dua DPRD Inhil,  Ir Amd Junaidi MSi.

Dikatakan Junaidi, Komisi 2 mensupport program swakelola pembangunan tri tata air dengan jaminan minyak yang konstan dan benar sesuai aturan penggunaan BBM untuk alat berat. Ini bertujuan agar kegiatan tersebut benar-benar sesuai aturan dan terjamin ketersediaan BBM secara legal.

"Kita sudah bertemu dengan Pertamina Cabang Riau di  Pekanbaru, dimana pihaknya siap menyuplai BBM sesuai kebutuhan, penyaluran ini sipatnya legal sebagaimana permintaan," terang Ir Amd Junaidi MSi.

Dengan adanya dukungan dari Pertamina Cabang Riau ini,  diharapkan alat berat yang bekerja dilapangan tidak terkendala lagi. Sehingga apa yang diprogramkan dapat berjalan lancar.

Tinggal bagaimana  pihak terkait dalam hal ini Dinas Perkebunan Inhil untuk menindaklanjutinya. Apalagi  regulasi dan pendanaan juga sudah jelas, hendaknya tidak usah menunggu lagi, karena masyatakat sudah lama berharap kebun mereka bisa berbuah normal.

"Harapan kita Dinas Perkebunan Inhil segera  berkonsentrasi penuh  agar program ini dapat terlaksana dgn baik. Apalagi Bupati Inhil Drs HM Wardan MP sudah ingatkan kalau ini adalah program utama yang haris dilaksanakan," ungkapnya.rls
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini