-->

Jokowi dan Para Menteri Tes Kesehatan Terkait Corona

Publish: Redaksi ----

BOGOR - Sebagai langkah antisipasi Presiden Jokowi Dodo mengintruksikan jajaran kabinetnya untuk memeriksakan kesehatan terkait dengan virus corona. Pasca salah satu Mentri dinyatakan positif corona covid 19.

Bahkan, presiden dijadwalkan mengikuti tes Covid-19 pada Ahad (15/3) sore ini. "Sebagaimana kemarin telah disampaikan, bahwa salah satu menteri kami terdeteksi positif terinfeksi Covid-19. Langkah-langkah antisipatif telah dilakukan, dan saya yakinkan bahwa para menteri tetap bekerja penuh seperti biasa," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (15/3). 

"Sebagian dilakukan dengan cara on-line, untuk mengatasi isu kesehatan dan mengatasi dampak perekonomian akibat Covid-19 ini," jelasnya. 

Bahkan, menurut presiden, para menteri bekerja lebih keras lantaran tantangan terkait Covid-19 yang semakin besar. Hanya, sebagian besar koordinasi antarmenteri memang dilakukan tanpa tatap muka alias secara daring. 

Sementara itu, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju telah melakukan tes kesehatan sejak pagi tadi. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa  telah melakukan rangkaian tes kesehatan seperti pengambilan darah dan pengambilan sampel dari tenggorokan. 

Menteri Agraria dan tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil juga menyampaikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah sehat," kata Sofyan singkat. 

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19. Menhub disebut sebagai pasien kasus 76 yang diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. 

Rumor tentang penyakit yang diderita Budi Karya memang sempat simpang siur. Namun, pihak Kementerian Perhubungan sempat membantah kabar Menhub mengidap Covid-19, sampai akhirnya pihak istana sendiri yang mengumumkan kondisi sebenarnya. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini