-->

Kecamatan Kempas Putus Mata Rantai Covid -19

Publish: Redaksi ----

KEMPAS - untuk saat ini, pergerakan dalam rangka mencegah ataupun memutus langsung mata rantai wabah Covid -19 (corona) terus di gencarkan dalam seluruh wilayah Indragiri Hilir.

Tidak terkecuali dengan Kecamatan Kempas yang di dalam pergerakannya pada semua sektor di lakukan secara langsung ataupun secara edukasi kepada masyarakat untuk secara bersama sama mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona dan pengawasan secara langsung oleh sektor pemerintahan, TNI dan Polri, serta pihak medis Puskesmas Kempas Jaya.

Senin (30/3) Forkopimcam Camat Kempas Drs H Lukman Hakim MH, bersama Kapolsek, Danramil 03, Kepala Puskesmas kempas Suharmin, kepala Pustu Harapan Tani M Ridwan, pemuda pancasila dan anggota melaksanakan apel siaga dalam gerakan pencegahan virus Corona (Covid -19) di depan pendopo pasar Kelurahan Harapan Tani.

Sekaligus giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang wabah virus corona, dan pembuatan alat cuci tangan pakai sabun, serta penyemprotan cairan Desinfektan pada beberapa fasilitas umum, sarana ibadah dan pelayanan masyarakat.

“Untuk saat ini kita sangat di sibukkan dengan wabah virus corona yang penyebarannya cukup cepat dan membahayakan, dan mudah mudahan dengan daya dan upaya pergerakan kita semua dalam memutus mata rantai penyebarannya wilayah kita pada umumnya terbebas secara utuh. Ungkap Camat Kempas Lukman Hakim MH.

Sementara Kepala Pustu Harapan Tani M Ridwan juga melaporkan, pada pergerakan tersebut sosialisasi dan edukasi langsung kepada masyarakat yang sudah kelihatan pergerakannya yakni sudah mencapai 90 persen.

Setiap rumah sudah memiliki alat cuci tangan beserta sabunnya dan juga partisipasi dari Ketua RT/RW, PMI ranting Kempas dan pemuda Pancasila Kecamatan Kempas serta beberapa elemen pemerintahan Kelurahan Harapan Tani dan masyarakat terdapat tempat cuci tangan pakai sabun di pasar harapan Tani. 

Selain itu juga di laksanakan penyemprotan pada fasilitas umum,  sarana ibadah, pasar, perkantoran, aktifitas pelayanan dan sekolah untuk Kelurahan harapan Tani, Desa Rumbai Jaya, dan Desa Danau Pulai Indah," tutupnya
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini