-->

Pastikan BBM Alat Berat Aman, Komisi II Sambangi Pertamina Cabang Riau

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN -  Komisi  II DPRD Kabupaten Inhil mensport program swakelola pembangunan trio tata air untuk penyelamatan perkebunan kelapa rakyat  dengan jaminan Bahan Bakar Minyak (BBM) yg konstan dan benar sesuai aturan dengan melakukan kunjungan ke Pertamina Cabang Riau.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II Ir A Junaidi MSi, kepada wartawan belum lama ini. menurutnya, penggunaan BBM untuk alat berat harus  benar-benar sesuai aturan dan legal.

"Program ini merupakan program utama dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan. wujud kepedulian pemerintah dalam menjaga masyarakat note bene 75 persen menggantungkan mata pencaharian dari sektor perkebunan," ujar politisi Golkar tersebut.

Apa yang dilakukan  ini menurutnya sebagai bentuk dukungan penyelamatan kebun kelapa rakyat.  seperti yang diungkapkan  Bupati Inhil HM Wardan, dimana tahun ini akan dibangun tanggul mekanik sepanjang 372 KM.  Dengan pembangunan itu, berarti ada 9.300  hektar kebun kelapa rakyat dapat yang di perbaiki dari intrusi air laut.

"Dengan ketersediaan BBM yang aman, tidak ada alasan program penyelamatan kebun kelapa rakyat tidak terlaksana. Apalagi bupati  sudah mengingatkan program ini, agar berjalan sukses," ujarnya.

Untuk itu, DPRD Inhil berharap Dinas Perkebunan bisa konsentrasi penuh  hingga program ini dapat terlaksana dengan baik.  "Regulasi dan pendanaan sudah jelas, tinggal aksi nyata yang ditunggu oleh masyatakat," pungkasnya. (rls)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini