-->

Sejak Kemunculan Virus Corona Harga Gula Pasir Melambung Tinggi

Publish: Redaksi ----

INHIL - Gula pasir terus alami kenaikan dengan signifikan, mulai dati harga Rp12.000 hingga kini sudah mencapai Rp17.000 per kilogram Jumat (13/3/2020). Kenaikan terjadi membuat masyarakat tertekan. 

Karena kenaikannya relatif tinggi masyarakat kesulitan mengingat konsumsi gula pasir yang tinggi baik untuk kebutuhan rumah tangga mampu bagi industri rumah tanggan. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Inhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Kepala Seksi Stabilitasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman menjelaskan bahwa kenaikan gula pasir tidak hanya terjadi di Inhil.

Harga gula pasir sudah tidak semanis rasanya dikatakannya mengalami kenaikan sejak mulai merebaknya virus corona beberapa waktu lalu.

"Tidak di Inhil saja, seluruh Indonesia memang naik harganya. Ini terjadi sejak adanya virus corona", terang Ifdiarman.

Guna mensiasati harga gula pasir tinggi langkah yang akan diambil pemerintah melalui Kementerian Perdagangantelah menerbitkan izin impor gula kristal mentah atau raw sugar pada akhir Maret 2020. Jumlahnya mencapai 438,8 ribu ton.

Menurut penuturan salah seorang ibu rumah tangga, harga gula mengalami kenaikan sedikit demi sedikit, mulai dari Rp12.000 kemudian naik Rp12.500, naik lagi Rp13.000 hingga saat ini sudah mencapai harga Rp.17.000 per Kg.

"Harga gula naik terus, belum pernah semahal ini. Biasa hanya Rp12.000", jelasnya. (***)


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini