-->

Tak Perlu Panik, Stok Sembako di Bulog Tembilahan Cukup Untuk 4 Bulan Kedepan

Publish: Redaksi ----

INHU - Meski tengah maraknya peredaran virus corona dan ditengah panik buying dari masyarakat namun persediaan beras yang ada di Badan Urusan Logistik (Bulog)  Tembilahan tetap aman hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

Maka dari itu Kepala Bulog Tembilahan
Muhammad Fakri Firdaus mengatakan masyarakat tidak perlu untuk memborong beras dan sembako lainnya dipasar."Kita menyediakan beras 500 ton dan akan ditambah lagi diakhir bulan," ungkap Fakri Firdaus.

Saat dilakukan sidak ke gudang Bulog Parit 7 Tembilahan Hulu oleh tim Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari Polres Inhil, Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagtri) serta Kesbangpol Inhil, Kamis 19 Maret 2020 diketahui ketersediaan beras aman.

Saat ini ketersediaan sembako di Bulog khususnya untuk beras akan aman sampai 3 bulan kedepan. "Masyarakat jangan panik karena virus corona, jangan terjadi panic buy," ucapnya.

Tidak hanya beras yang ada di gudang Bulog bahan sembako lainnya seperti tepung terigu ada 1 ton, minyak goreng adq 800 kilogram. "Hanya gula pasir yang tidak ada," ungkapnya.

Dijekaskan dia lagi untuk gula pasir dalam waktu dekat akan datang ketersediaannya. Kemudian awal bulan nanti ada lagi tambahan 300 ton beras jadi cukup sampai persediaan 4 bulan kedepan. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini