-->

Tetap Waspada, Virus Corona Bisa Menyerang Tanpa Ada Gejala

Publish: Redaksi ----


JAKARTA - Usia tidak lagi menjadi patokan seseorang terserang corona atau tidak,  bahkan anak muda bisa saja terserang corona Covid-19 tanpa dia sadari tanpa ada gejala berarti yang ditunjukkan.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto, mengatakan orang dengan usia muda memang memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik. Tapi, bukan berarti mereka bisa terbebas dari corona..

"Memang usia muda punya daya tahan lebih baik. Namun bukan berarti kelompok muda ini bisa enggak kena, bisa kena dan tidak ada gejala," ujar Yuri saat konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3) dilansir dari kumparan. 

Yuri menyebut, hal inilah yang membuat penyebaran corona sulit dikendalikan. Mereka yang positif COVID-19 tanpa gejala, masih saja keluar rumah dan tidak mengisolasi diri.

"Karena kita kena tanpa gejala dan kita tidak isolasi diri, inilah yang jadi problem dan penyebarannya cepat. Apabila ini menular ke saudara kita yang lebih tua, ini jadi rawan. Meski masih muda, perhatikan betul kalau kita bisa jadi sumber penularan di keluarga kita," jelas dia.

Untuk itu, warga diminta menaati imbauan dan seruan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat penting.

"Patuhi betul imbauan pemerintah untuk ada di rumah, semaksimal mungkin tidak keluar dari rumah," ucap dia.

Jika tidak ada urusan yang urgen, maka disarankan berada dirumah saja. Jika sampai keluar rumah juga hindari kerumunan dan tetap mentaati himbauan dari pemerintah.


Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini