-->

Virus Corona, Manahara Napitupulu SH Minta Perusahaan SDA di RIAU Berkontribusi Untuk Membantu

Publish: Redaksi ----

INHU - Manahara Napitupulu SH salah satu anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Inhu Kuansing meminta kepada seluruh perusahaan pengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Riau agar berkontribusi dalam penangangan wabah Corona (Covid-19).

Perusahaan tersebut antara lain perusahaan perkebunan, pengelola Hutan Tanaman lndustri (HTI), tambang batu bara, perminyakan, dan lain-lain, kata Anggota DPRD Riau asal lnhu ini melalui pesan WA nya, Rabu (25/3/2020).

Caranya tentu saja dengan berkordinasi dengan pemerintah daerah baik pemprov maupun kabupaten/kota, nanti akan diarahkan kpd kebutuhan yg lebih urgen, seperti mengadakan langsung APD, dan lain sebagainya, terang Manahara.

Manahara Napitupulu menjelaskan saat ini yang dihadapi bangsa dan daerah ini adalah perang terhadap wabah yg menakutkan dan mematikan itu. Otoritas Pemerintah diberbagai sektor sudah dikerahkan dan terus selalu dievaluasi untuk tingkatkan agar lebih cepat dan tepat.

Peran dunia usaha sangat diharapkan dan dibutuhkan serta partisipasi Masyarakat juga hal yang mutlak, ujarnya.

Aparat TNI dan Polri juga sedang berkerja keras bersama menangani semua terkait wabah Covid-19 ini. Semuanya bersinergi untuk tujuan yang sama yaitu agar dapat dalam waktu sesegera mungkin di bumi nusantara ini covid-19 =zero (0).

Maka dari itulah harus diputus mata rantai dengan cara social distance, istirahat di rumah dan selalu membersihkan tangan, terangnya.

Selanjutnya gunakan (pakai) masker dan memeriksakan diri bila rasa mencurigakan, para petugas medis kini merupakan pahlawan yang berhadapan dengan resiko tinggi, untuk itu perlu dibekali dengan senjata yaitu alat pelindung diri (APD).

Selain itu, dunia usaha juga sangat terganggu apabila keadaan ini tidak sesegera tuntas.

"Untuk itu, marilah semua pihak dan seluruh lapisan Masyarakat disiplin, turuti arahan Pemerintah, semoga dunia global utamanya Indonesia segera terbebas dari Covid-19, "harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini