-->

Aditya Ramadhan Putra Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis Puskesmas Sungai Salak

Publish: Redaksi ----

INHIL - Memberikan dukungan bagi tenaga medis yang bekerja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir  kembali menyerahkan bantuan bilik sterilisasi dan Alat Pelindung Diri (APD) Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Kamis (9/4/2020).


Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan menerima bantuan yang diberikan oleh anggota DPRD dari PKB Aditya Ramadhan Putra. Turut juga mendampingi Camat Tempuling Ridwan, Danramil Kapten ARH Sugyiono, Kapolsek Subagja, SH, Babinsa Mistar, Bhabinkamtibmas Briptu Marta dan Pengurus PAC PKB Kecamatan Tempuling.


Anggota DPRD Inhil dari FPKB mengatakan, bantuan bilik sterilisasi dan APD ini sebagai rasa kepedulian PKB terhadap persoalan mewabahnya Covid-19 di Inhil, khususnya di Tempuling dan sekitarnya.


Selain 1 unit bilik sterilisasi (penyemprotan), pria yang akrab disapa Putra ini juga menyerahkan bantuan baju APD sebanyak 80 lembar, kacamata safety 100 psc, sarung tangan medis 1.000 pcs untuk tenaga medis, serta sabun antiseptik dan dettol untuk masyarakat.

 "Alhamdulillah, sebagai rasa kepedulian PKB, hari ini kami kembali menyerahkan bantuan bilik sterilisasi dan APD Covid-19 di Kecamatan Tempuling. Semoga bermanfaat sebagai pelindung diri bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas," kata Putra, politisi muda ini

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Ahwan mengucapkan terimakasih kepada PKB Inhil yang telah membantu bilik sterilisasi dan APD untuk Puskesmas Tempuling.

Saat in, diakui Saiful, baju APD yang dimiliki Puskesmas Tempuling hanya berjumlah 30 unit dari bantuan Dinas Kesehatan Inhil. 30 unit APD itu pun merupakan jas hujan dan sebagian sudah disalurkan juga ke 7 Pustu yang ada di Tempuling.

"Kita (tenaga medis,red) memang kekurangan APD Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu dalam menjalankan tugas," ucap Saiful Ahwan, kepada indovizka.com usai serah terima bantuan APD Covid-19.

Hal senada juga diucapkan Camat Tempuling, Ridwan. Atas nama Forkopimcam Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Aditya Ramadhan Putra salah satu anggota DPRD Inhil dari PKB.

"Perhatian yang luar biasa ditunjukkan Anggota DPRD Inhil dari PKB kepada masyarakat Tempuling. Terimakasih dan semoga bermanfaat," ucap Ridwan.

Dalam setiap kesempatan, dirinya bersama unsur Forkopimcam Tempuling juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.(***)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini