-->

Camat Batang Tuaka: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Publish: Baden Arul ----
BATANG TUAKA- Camat Batang Tuaka, Marfoyanto, S.Kom, M. Si dengan didampingi Danramil 12/Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Ace dan Kepala Desa Sungai Luar Taufik, melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat Desa Sungai Luar untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (04/04/2020) malam.

Warung dan tempat-tempat tongkrongan menjadi sasaran titik patroli dari operasi yang dipimpin oleh Camat Batang Tuaka tersebut.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan berkerumun untuk mencegah penularan / penyebaran Virus Covid-19.

Sebagaimana yang kita tahu, Covid-19 sangat rentan menyebar dan  gejalanya hampir sama dengan flu biasa bahkan ada yang tanpa gejala," ujar Camat.

Hal tersebut, lanjutnya, guna mengantisipasi dan upaya pencegahan terhadap wabah Virus Covid-19, baik di lingkungan rumah penduduk maupun pasar di Sungai Luar,  Batang Tuaka.

"Dihimbau kepada masyarakat Batang Tuaka khususnya Sungai Luar agar selalu menjaga pola hidup sehat termasuk selalu mencuci tangan sesudah beraktivitas," himbaunya.

Camat Batang Tuaka juga menghimbau agar tiap-tiap warung menyediakan tempat pencucian tangan untuk menjaga sterilisasi tangan dari Virus.

"Mari kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan bersama sama. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," tutupnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini