-->

Cegah Covid-19, UPT Puskesmas Sungai Piring Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Publish: Baden Arul ----
BATANG TUAKA- Di tengah pandemi Covid-19, UPT Puskesmas Sungai Piring terus memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Kepala UPT Puskesmas Sungai Piring, Hj.Nur  Afni .S.Tr.Keb menyebutkan, sejauh ini untuk wilayah Kecamatan Batang Tuaka, terdapat 37 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"37 orang tersebut merupakan warga yang pulang ke Kecamatan Batang Tuaka, 4 orang  diantaranya sudah selesai masa isolasi mandiri," tuturnya kepada Media, Minggu (05/04/2020).

Hj. Nur Afni setiap harinya dengan dibantu para staf UPT Puskesmas Sungai Piring selalu melayani warga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

"Setiap harinya juga mulai pukul 10:00 hingga pukul 17:00 WIB kita terus melakukan himbauan-himbauan kepada warga masyarakat khususnya Sungai Piring agar mematuhi aturan pemerintah agar tetap berdiam diri di rumah dan waspada terhadap Covid-19," sebut Ka UPT tersebut.

Hal tersebut dilakukan demi terciptanya  keamanan di tengah masyarakat mengenai Covid-19 supaya tidak terjadi asumsi yang negatif.

Untuk diketahui, 1 orang Dokter Umum, 23 Perawat, 33 Bidan, beserta para staf ahli di UPT Puskesmas Sungai Piring telah siap menjadi garda terdepan untuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Sungai Piring, Batang Tuaka.

"Kendala kita untuk sementara ini adalah kurangnya ketersediaan APD dan Masker untuk Para Medis. Kami berharap Pemerintah Daerah dapat menyiapkan persediaan alat-alat perlindungan agar UPT Puskesmas Sungai Piring dapat berjalan maksimal dalam pelayanannya," harapnya.

Hj. Nur Afni juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah, senantiasa mencuci tangan sesudah beraktifitas, dan segera periksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat apabila menunjukkan gejala-gejala sakit.

UPT Puskesmas Sungai Piring juga menyediakan larutan disinfektan gratis untuk masyarakat.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini