-->

Gempar, Ada Pohon Pisang Berbuah di Dalam Batang

Publish: Redaksi ----
CIAMIS - Pohon pisang yang tumbuh di halaman rumah warga Naja Najiatul Qudsiah (24) di Dusun Sukawening, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, bikin heboh. Pasalnya, buah pisang tersebut tumbuh tepat ditengah batang pohon.

Biasanya buah pisang tumbuh di ujung atas batang pohon. Namun pohon pisang jenis muli di Ciamis ini tumbuh dan keluar pada tengah batang. Keunikan pohon pisang ini membuat geger dan menjadi buah bibir warga setempat.

Pohon pisang tersebut diperkirakan berusia 3 bulan, berukuran kecil dengan ketinggian sekitar 2 meter lebih. Pemilik pohon pisang Naja mengaku tak sadar bila pohon berbuah di tengah Batang.

“Buah pisangnya belum keluar semuanya. Tak sengaja, 2 hari lalu waktu mau naik motor lalu lihat pohon pisang. Kaget lihat buahnya ada di tengah-tengah, biasanya kan di atas,” ujar Naja Najiatul Qudsiah saat ditemui di rumahnya, Senin (27/4) disadur dari detikcom.

Naja mengaku memang sengaja menanam pohon pisang di depan rumahnya sejak lama. Bahkan pohon pisang unik tersebut merupakan anak dari pohon sebelumnya yang telah ditebang.

“Sengaja tanam pohon Pisang Muli ini karena rasanya enak, untuk konsumsi saja. Kalau pisang kan sudah ditebang masih ada anaknya yang tumbuh,” katanya.

Setelah menemukan pisang unik tersebut, Naja kemudian memotret dan mengunggah foto pisang tersebut ke Facebook. Warga sekitar mulai berdatangan karena penasaran melihat pisang unik tersebut.

“Ada warga yang datang ingin melihat pisang ini, selfie bersama pohon pisang. Saya melihatnya ini hanya pisang unik, kalau sudah besar dan matang tentu untuk konsumsi saja,” ungkapnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini