-->

Jualan di Pasar Pedagang Diminta Pakai Masker

Publish: Redaksi ----

INHIL - Menyikapi pencegahan penularan virus corona atau covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) menghimbau kepada warga untuk terus waspada dan berhati-hati.

Khususnya bagi pengunjung pasar, agar tidak berdesak-desakan saat berada di pasar, namun menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Dijelaskan Plt Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara, untuk saat ini kondisi pengunjung pasar sudah tidak berdesak-desakan karena memang sepi dampak covid-19 ini dan ada penurunan pendapatan pedagang karenanya.

Selain menerapkan sosial distancing, ia pun meminta pedagang melakukan kegiatan berdagang hendaknya menjaga kesehatan dan kebersihan lokasi berjualan serta sarana umum seperti toilet, tempat sampah dan lantai serta selokan pasar.

Pedagang pun diminta menyimpan dan menysun barang yang dijual di tempat yang bersih, serta menjual barang yang segar bersih serta higenis.

"Cuci tangan secara teratur menggunakan sabun, gunakan masker, gunakan sarung tangan saat berjualan," lanjutnya

Bagi pedagang yang mengalami sakit demam, pilek, batuk, dan gejala lainnya yang menyerupi covid-19, Dhoan meminta untuk sementara waktu tidak berjualan dan memeriksakan diri ke puskesmas dan sarana kesehatan lainnya.

"Mari bersama-sama turut serta secara aktif untuk waspda dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan pasar", ajak Dhoan. (Rida Ayu)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini