-->

Pemda Inhil Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Camat Tempuling Salurkan Bantuan ke Warga

Publish: Baden Arul ----

TEMPULING- Camat Tempuling, Ridwan menyerahkan langsung bantuan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, kepada masyarakat Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling yang terdampak Covid-19, Sabtu (18/04/2020).

Sejumlah Paket bantuan sembako yang diterima Camat Tempuling dari Pemerintah Daerah tersebut disalurkan langsung untuk masyarakat Kelurahan Sungai Salak yang benar-benar berhak menerimanya. 

Penyerahan bantuan sembako tersebut turut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Tim Penggerak PKK, PMI, TKSK, Kepala Puskesmas Sungai Salak, serta masyarakat kelurahan Sungai Salak. 

 Sebelum penyerahan paket sembako tersebut, Camat Tempuling, Ridwan berpesan agar masyarakat jangan banyak keluar rumah dan tetap berada di rumah. 

"Tetap berada di rumah untuk memutus penyebaran penularan Covid-19. Kelusr hanya jika ada kepentingan yang mendesak saja. Pemerintah kita sudah menghimbau dan membuat kebijakan yang baik untuk berusaha memutus penyebaran wabah dengan menganjurkan hntuk tetap di rumah saja. Mari kita taati," ajak Ridwan. 

Ia juga berpesan agar para orang tua mengingatkan anak-anak mereka agar tidak keluyuran dan berkumpul-kumpul di luar. 

"Jika ingin keluar rumah karena ada kepentingan yang mendesak, tetap gunakan masker. Jika ada yang batuk atau timbul gejala gejala yang mirip gejala ringan Covid-19, cepat melapor dan periksakan diri ke Puskesmas terdekat," pesannya. 

Camat Tempuling juga menyampaikan bahwa untuk wilayah Inhil, yakni di Tembilahan, sudah ada PDP (Pasien Dalam Pemantauan, red) yang meninggal dunia dan selanjutnya melalui hasil swab diketahui pasien tersebut positif Corona. 

"Maka dari itu, kita sama-sama menjaga agar Virus jangan sampai menyebar dan masuk ke wilayah Tempuling ini," ujar Ridwan

Sebelum menutup, Camat berpesan agar masyarakat yang menerima sembako dari pemerintah daerah itu dapat menerima dengan ikhlas dan dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya. 

Sembari melakukan pembagian sembako, Ketua Tim PKK, Mursyidah juga melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat Kelurahan Sungai Salak.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini