-->

Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli dan Forkopimcam Reteh Sidak Ketersediaan Sembako

Publish: Redaksi ----

INHIL - Mengantisipasi terjadinya kelangkaan barang dagangan berupa sembako dan bahan kebutuhan pokok lainnya Wakil Ketua DPRD Inhil, aparatur pemerintah, polisi TNI mengadakan monitoring terhadap ketersediaan di pasar dan grosir. 

Dalam kegiatan ini petugas memberikan arahan kepada para pedagang dan masyarakat agar tidak menjual dan membeli sembako dengan besar-besaran (panik buying). 

Tak hanya memberikan arahan mengenai penimbunan sembako petugas juga memberikan arahan agar pedagang tidak menaikkan harga atau bermain harga ditengah situasi wabah corona Covid-19. 

Wakil Ketua DDRD Inhil Andi Rusli mengatakan, selama masa pandemi corona barang bahan kebutuhan pokok harus tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. 

"Tentu kita ingin agar tidak ada yang mengambil kesempatan keuntungan dari tengah situasi sulit dimana sedang berperang melawan corona," kata Wakil Ketua DPRD Inhil  Andi Rusli, Jumat (3/4/2020) disela-sela peninjauan.

Sementara itu, Kapolsek Reteh Iptu Muhammad Rapi mengataka, tujuan dari kegiatan pengawasan ini adalah terciptanya kesadaran hukum bagi masyarakat agar tidak melaksanakan penimbunan bahan pokok atau keperluan lain atau membeli secara berlebihan _(Panic Buying), sehingga tidak terjadi kelangkaan over suplai yang merusak kondisi Pasar dan ekonomi.

"Tatanan dari pasar jangan sampai rusak karena adanya panik buying,  maka dari itu harus dicegah dengan memberikan femahaman dan kesadaran kepada warga," jelasnya. 

Adapun yang melaksanakan Monitoring Panic Buying_dan Pengawasan Penimbunan kebutuhan pokok Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli, Plt. Camat Reteh, Arbani, S. Pd. SD, Danramil 07/Reteh, Kapten ARM Syahrul Effendi POHAN, Kapolsek Reteh, IPTU Muhammad Rafi, Kanit Reskrim Polsek Reteh, Aipda Nopri, S. H, Lurah Pulau Kijang, Surya Indra, Lurah Metro, Hasnur Rasidi,S. Kep, Direktur RSUD Tengku Sulung Pulau Kijang dr. Iswandi. 

Adapun Hasil giat monitoring pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Pulau Kijang, sbb :*
*1. BAWANG PUTIH*
Dari harga Rp. 40.000,-/KG _*Naik*_ ke Rp. 45.000,-/KG.

*2. BAWANG MERAH*
Dari harga Rp. 35.000,-/KG _*Naik*_ ke Rp. 40.000,-/KG.

*3. CABE MERAH KERING*
Harga Rp. 80.000,-/KG _*Tetap*_ Rp. 80.000/KG.

*4. MINYAK GORENG*
Dari harga Rp. 20.000/KG _*Naik*_ Rp. 25.000,-/KG.

*5. TELUR*
Harga Rp. 35.000,-/KG _*Tetap*_ ke Rp. 35.000,-/KG.

*6. BERAS*
Harga Rp. 12.000,-/KG _*Tetap*_ ke Rp. 12.000,-/KG.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini