-->

Bentuk Pengabdian, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bagikan Face Shield Mask ke Petugas Amil Zakat

Publish: Redaksi ----
INHIL - Mahasiswa Kukerta Univeristas Riau melakukan aksi relawan melawan  virus corona atau COVID-19. Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang mengalami dampak dari penyebaran virus covid-19. Pada hari Kamis (21/5/2020) di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir.

Adapun aksi relawan yang dimaksud adalah membagikan face shield mask dan pemberian handsanitizer kepada beberapa mesjid di Kelurahan Kempas Jaya untuk digunakan oleh para panitia amil zakat fitrah yang akan melakukan kegiatan penerimaan zakat fitrah dari warga setempat.

Tampak hadir Lurah kempas jaya, bapak Rokhimin, S.P, M.Si mendampingi para relawan dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Lurah Kempas Jaya lalu dilanjutkan dengan perkenalan dari anggota Tim Kukerta Relawan Desa kepada panitia amil zakat fitrah di mesjid tersebut.

Tiwi yang merupakan salah satu anggota Kukerta mensosialisasikan cara penggunaan dan manfaat dari face shield mask.

"Untuk bapak-bapak yang akan berhadapan langsung dengan warga yang membayar zakat, bapak-bapak wajib memakai face shield mask, jadi jika saat ada yang bersin maka bisa terlindung seluruh wajah bapak-bapak". Kata tiwi mengungkapkannya kepada para panitia amil zakat fitrah.

Pembagian face shield mask tersebut bertujuan untuk mencegah penularan virus terjadi. Dimana mencegah lebih baik daripada mengobati

Lurah Bapak Rokhimin, S.P, M.Si juga menghibau untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer sebelum dan sesudah menghadapi warga.

Selanjutnya, tim melakukan penyerahan atribut pelindung diri tersebut kepada para amil zakat fitrah di mesjid tersebut.

"Beberapa mesjid di daerah kelurahan kempas jaya sudah kami berikan alat pelindung diri tersebut dan akan dilanjutkan pada hari jum'at esok, yang mana ada 12 mesjid di kelurahan Kempas Jaya yang akan di beri alat pelindung (face shield mask) dan handsanitizer tersebut. Ini merupakan aksi dari pengabdian tim kukerta kepada masyarakat," kata Mahasiswa Kukerta. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini