-->

Gugus Tugas Covid-19 Tembilahan Hulu Beri Masker ke Warga dan Pedagang

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tembilahan Hulu melakukan sosialisasi sekaligus membagi-bagikan masker kepada para pedagang ikan, kue dan buah, yang berjualan di pinggir-pinggir jalan, Selasa 5 Mei 2020.

Tim yang terdiri dari Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyono, Koramil 01/Tembilahan Hulu yang diwakili Serda Suherman beserta Lurah Se kecamatan Tembilahan Hulu mendatangi pasar Wadai Parit 6,Pasar Kayu Jati, Pasar Wadai Parit 11 Tembilahan Hulu 

Pada kesempatan tersebut, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar mengimbau kepada para pedagang agar senantiasa memakai masker dan menjaga jarak, serta menjaga kebersihan barang dagangannya.

"Dengan begitu, mudah-mudahan apa yang kita jual dan dibeli oleh masyarakat bisa bermanfaat bagi kesehatan," ujarnya.

Adapun jumlah masker yang diberikan adalah sebanyak 150 lembar, yang disalurkan di Kelurahan Tembilahan Barat dan Tembilahan Hulu.

"Pesan kita kepada masyarakat agar masker ini selalu dipakai, terutama apabila kita keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan, belanja ke pasar dan lain-lain," tambahnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo berharap, dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat khususnya para pedagang dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kemudian, yang juga tidak kalah pentingnya, lanjut Kapolsek Tembilahan Hulu, para pedagang yang berjualan juga harus menjaga jarak, serta memperhatikan kebersihan barang dagangannya, dengan cara menutup barang dagangan menggunakan plastik transparan dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ini dan kami gugus tugas mengharapkan Kecamatan Tembilahan Hulu terbebas dari penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Lurah Tembilahan Hulu, Edi mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas kecamatan yang telah membantu masyarakat, salah satunya melalui pembagian masker yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Harapan kita masker yang dibagi ini betul-betul digunakan sesuai fungsinya, jangan sampai setelah dibagikan malah disimpan, karena penggunaan masker ini sangat penting dalam upaya mencegah penularan Virus Corona," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini