-->

Bupati Launcing BST Tahap Pertama

Publish: Redaksi ----
INHIL - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, melounchcing Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama 2020, di Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (19/5) siang.

Secara teknis BST yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak covid 19 sebesar Rp enam ratus ribu ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang ditargetkan selsai sebelum Idul Fitri mendatang. 

Untuk Kabupaten Inhil, terdapat 50.128 kepala keluaga (KK) penerima BST. Demikian pula untuk mempertimbangkan efektivitas waktu penyaluran bantuan dengan memanfaatkan fasilitas pemerintah. 

Seperti sekolah, kantor desa, gor dan sejenisnya. Tujuannya agar tidak menumpuk keramaian dalam satu lokasi, sehingga target penyaluran dapat tuntas sebelum hari raya Idul Fitri mendatang.

"Hari ini kita mulai menyalurkan BST tahap pertama kepada warga Kelurahan Tembilahan Barat dan Desa Pulau Palas, secara umum di seluruh wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu,"ungkap Bupati Inhil HM Wardan. 

Bupati mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama ditengah pandemi Covid yang bersamaan dengan bulan Puasa menjelang Idul Fitri.

"Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang tidak mampu,"papar Bupati Inhil dua priode ini.

Kemudian Bupati juga menjelaskan bantuan yang diberikan oleh pemerintah   selama beberapa bulan tersebut diberikan untuk warga miskin yang tidak atau belum pernah menerima bantuan dari sumber lain seperti PKH dan sebagainya. 

Masih menurut Bupati yang dikenal agamis ini agar pendataan sampai dengan teknis penyaluran BST benar-benar dilakukan sesuai harapan sehingga warga yang menerima bantuan merasakan efek positifnya.

 "Dalam pelaksanaan pemberian BST ini harus dilakukan sesuai dengan data yang ada,"tuturnya. (adv/rls)
Share:
Komentar

Berita Terkini