-->

Gunakan Linggis, Pelaku Berhasil Bobol 11 Mesin ATM

Publish: Redaksi ----
INDRAGIRIPOS.COM - Kawanan pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil membobol mesin anjungan Tunai Mandiri atau ATM sebanyak 11 unit.  Saat beraksi dua pelaku ini menggunakan cara tradisional yaitu dihantam dengan linggis ke mesin ATM.

11 gerai ATM di wilayah Kota Mataram yang pernah dibobol pelaku diantaranya, ATM BNI Sutra Mart di Jalan Sriwijaya; gerai ATM BNI Monjok Grya di Jalan RA Kartini; gerai ATM Danamon di Jalan Selaparang Sandubaya; gerai ATM di Sinar Mas Mayura; gerai ATM Bank NTB Syariah di Sayang-sayang; ATM BNI Sriwijaya; ATM Bank NTB di Apotik Amanah Pagutan.

Kasatreskrim Polresta Mataram, AKP. Kadek Adi Budi Astawa mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda, pada Kamis (21/5/2020) lalu.

Wira alias Ceking ditangkap di Jalan TGH Faesal Turida, Sandubaya. Sedangkan, Ibat alias Jarwo (30) ditangkap di Lingkungan Gerung Butun Barat, Turida.

Dari penangkapan, kata Kadek Adi, Polisi menyita baju yang digunakan sebagaimana terekam CCTV saat pelaku beraksi, dan "Linggis untuk merusak mesin ATM dengan cara bar-bar,".

Mengutip Lombok Post, Minggu (24/5/2020), lantaran upaya kabur pelaku, "anggota memberikan hadiah timah panas kepada mereka,".

"Kita masih terus dalami berapa uang yang berhasil dibobol," kata Kadek Adi.***
Share:
Komentar

Berita Terkini