-->

Lebaran Tahun Ini, Tak Ada Pawai Takbir dan Open House

Publish: Redaksi ----
INHIL - Lebaran tahun ini 1441 Hijriah akan terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Tak ada lagi malam pawai takbir yang biasa selalu ramai dihadiri masyarakat melihat beragam kendaraan hias dengan melantunkan takbir kemenangan. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir tahun ini mediadakan pawai takbir Idul Fitri terkait dengan penanganan corona virus Covid-19.

Selain itu, dalam rangka memutus penyebaran Corona virus disease 2019 (covid-19), maka pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan Jalan Gajah Mada Tembilahan, dipastikan tidak diselenggarakan.

"Dengan kondisi seperti ini pemerintah tidak memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri,"kata Bupati Inhil HM Wardan, saat mempin rapat periapan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Selasa (19/5).

Selain itu beberapa agenda kegamaan seperti Pawai Takbir, dan Open Hose di kediaman para pejabat juga ditiadakan.

"Kita minta informasi ini benar-benar disampaikan kepada masyarakat melalui pengurus Mesjid atapun Mushalla,"pesan Bupati Inhil HM Wardan lagi. 

Selain membahas soal pelaksanaan Shalat dan agenda keagamaan tersebut juga dibahas teknis penyaluran zakat. Petugas diminta langsung mengantarkan zakat ke rumah-rumah penerima.

Rapat tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kajari, Kapolres dan Dandin Inhil serta Ketua MUI dan Ketua Baznas serta pihak-pihak terkait lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini