-->

Pembangunan Box Culvert Tidak Melalui Musyawarah, Ehk Tak Taunya Arah Kebun Mantan Anggota DPRD

Publish: Redaksi ----

INHU - Salah satu Lurah di Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu Provinsi Riau  di duga membangun Box Culver diareal kebun milik pribadi. Kebun itu sendiri diduga milik mantan Anggota DPRD Kabupaten Inhu 2019. Hal tersebut diketahui setelah pihak media melakukan investigasi ke lapangan, Kamis, Tanggal 30 April 2020, di Kelurahan Batu Rijal Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu Prov Riau.


Bila melihat posisi atau lokasi pembangunannya, dana puluhan juta untuk pembangunan box culver disinyalir sangat tidak tepat sasaran.


Sangat ironis bila ada dana bersumber dari anggaran APBD sebesar puluhan juta, diduga diperuntukan diarea Perkebunan sawit milik mantan anggota DPRD Inhu, Dapil III, berinisial  EJ, periode Tahun 2014 - 2019.


Setelah ditelisik lebih jauh, pelaksanaan pembangunan Box culver tersebut juga tidak berdasarkan Musyawarah. Hal tersebut diakui oleh Lurah Batu Rijal Hilir saat dikonfirmasi.

Dari beberapa pembangunan hanya satu Box culver yang dilaksanakan tanpa melalui Musyawarah, terangnya.

Dijelaskan Lurah lagi, meskipun pelaksanaan dilakukan oleh LPM, namun secara terang-terangan Ia mengakui, pekerjaan tersebut dikerjakannya sendiri sampai selesai hingga ke pelaporan SPJ. Sedangkan nama LPM hanya merupakan atas nama saja untuk melengkapi administrasi.

Mungkin sebagian besar LPM yang ada di Kelurahan lain SDM nya memadai, kalau tempat kita ini mohon maaf, bukan merendahkan, LPM kita SDM nya kurang, jadi saya semua yang kesana kemari, baik itu ke Kabupaten maupun yang lain," ungkap Adi Indra, S.Sos, di rumahnya, Batu Rijal Hulu. Kamis 30 April 2020.

Dijelaskan lagi, Dana yang dipakai untuk pembangunan box culvert tersebut berasal atau merupakan limpahan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Inhu, bersumber dari APBD murni.

Ketika disingung lokasi pembangunan boxculver tersebut diduga berada diarea lahan perkebunan sawit milik mantan anggota DPRD Inhu, Lurah hanya menjawab dengan singkat.

"ya gitu lah"

Kalau besar anggaran box culver saya kurang tau lupa, pokok nya puluhan juta lah dan konsultan nya namanya yang saya ingat Parto," jelasnya melanjutkan.

Atas informasi yang diberikan oleh Lurah tersebut, awak media berusaha mengkonfirmasi kepada mantan anggota dewan yang dimaksud melalui telepon selurernya.(j samosir) 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini