-->

Penyaluran BLT di Kecamatan Kempas Langsung Dari Rumah ke Rumah

Publish: Redaksi ----
INHIL - Warga Kecamatan Kempas menerima pemberian bantuan dari pemerintah pusat dan daerah untuk penangann terhadap warga yang terdampak corona virus Covid-19. 

Covid-19 memberikan dampak kesulitan ekonomi bagi warga sehingga perlu diberikan bantuan agar keberlangsungan hidup warga dapat berlanjut.

Untuk Bantuan Langsung Tuna (BLT) sudah diberikan ke se Kecamatan Kempas sudah diberikan dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga oleh relawan Covid-19. Jumlah penerima 837 KK dengan total anggaran Rp. 1.506.600.000 dari APBDes sumber Dana Desa (DD) 

Sementara Sembako Desa Tanggap Covid diserahkan kepada 2.538 KK dengan total anggaran Rp. 992.125. 000 dari APBDes sumber Dana Alokasi.Desa (AD) Atau DMIJ plus Terintegrasi.

Camat Kempas Lukman Hakim selaku Ketua Gugus Tugas Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan seluruh pihak terlibat dalam penyaluran bantuan kepada warga. 

"Kepada setiap pihak yang terlibat kami selaku Ketua Tim Gugus kecamatan mengucapkan terimakasih, kepada relawan dari mulai validasi data hingga pencairan dana ke warga," ujar Lukman Hakim. 

Kemudian Ketua Tim Gugus Kecamatan Kempas juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Inhil Hm Wardan. Semoga kerja iklas dari semua pihak mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. 

"Mari Bersatu lawan korona. Badai pasti berlalu," ujarnya. 

Selanjutnya ada penyerahan simbolis 500 Paket sembako dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Inhil untuklk warga Desa Sungai Gantang yang terdampak C-19/PHK yang selajtnya diserahkan door to door olh Relawan Covid Kecamatan Kempas.

"Trims Bapak Bupati dan Para Donatur semoga," ucap Camat, Jumat (22/5/2020).

Lalu penyaluran BST se Kecamatan Kempas dengan jumlah KPM 1. 935. Dibagi 3 lokasi/Titik diantaranya Desa Pekan Tua Desa Kempas Jaya dan Danau Pulai Indah.  
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini