-->

Wabup SU Serahkan Bantuan bagi Korban Musibah Puting Beliung di Desa Pulau Palas

Publish: Redaksi ----
INHIL- Pulau Palas - Kepada warga masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung agar bersabar dan ikhlas. Karena, bencana datang secara tiba-tiba, demikian dikatakan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat salurkan bantuan Minggu (31/5/2020).

Penyaluran bantuan secara simbolis kepada 9 KK korban bencana alam berupa angin ribut yang terjadi pada pukul 15.30 Wib Jum'at (29/5/2020) Sore yang lalu dilaksanakan di kantor Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu oleh Wakil Bupati H.Syamauddin Uti.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Kepala BPBD, Baznas, Dinas Sosial dan Camat serta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tembilahan Hulu, Kepala Desa dan korban bencana alam ini. 

Bantuan berupa paket sembako, perlatan dapur, tikar dan selimut berasal dari BPBD, Baznas dan Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten khususnya wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang cepat tanggap terhadap becana alam yang menimpa warga Pulau Palas", Demikian disampaikan Camat Tembilahan Hulu M.Nazar.

Sementara itu Wabup H.Syamsuddin dalam sambutannya sesaat sebelum menyerahkan bantuan ini mengatakan, terlebih dahulu menyampaikan salam dan turut prihatin dari Bupati HM.Wardan kepada warga masyarakat korban angin ribut. Dimana pada kesempatan ini beliau tidak bisa ikut menyerahkan bantuan dikarenakan sedang melakukan dinas lain.

Beliau juga menambahkan, bahwa bencana alam yang terjadi ini datangnya secara tiba-tiba dan tidak ada yang menginginkan adanya bencana ini. Untuk itu, kepada korban bencana alam ini agar bersabar dan ikhlas menerima kejadian ini.

"Ini merupakan suatu cobaan yang diberikan kepada kita Kabupaten Indragiri Hilir khususnya Masyarakat Pulau Palas di tengah pendemi Covid-19 ini dan bantuan ini merupakan suatu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten dan diharapkan dengan bantuan ini sedikit mengurangi beban warga yang terkena musibah," ungkap Wabup H.Syamsuddin Uti.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan kondisi terkini Pendemi Covid-19 di Inhil yang sebentar lagi akan ada babak baru dalam kehidupan yaitu, New Normal dan akan dilakukan lonchin New Normal. Untuk itu, kepada masyarakat jangan menganggap bahwa kehidupan benar-benar normal sedia kala. Tetapi, New Normal kita tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan mengikuti petunjuk Protokler Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta tetap menjaga jarak khususnya di tempat-tempat keramaian seperti dipasar dan rumah-rumah ibadah.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini