3.325 Pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Sembuh, Dokter Berikan Klorokuin

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Usaha pemerintah untuk menemukan obat yang dapat menyembuhkan pasien corona virus Covid-19 sepertinya sudah banyak yang terkuak. Mulai dari bahan herbal hingga obat-obatan medis dari dokter. 

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet merawat 4.470 pasien, dari jumlah itu hingga saat ini 3.325 dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. 

"Total kami rawat 4.470 pasien (virus Corona COVID-19). Hingga saat ini yang sembuh totalnya 3.325 pasien," jelas Arief Riadi, Ketua Tim Medis COVID-19 Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melalui pesan singkat kepada detikcom dan ditulis Sabtu (6/6/2020) dikutip dari detik.

Arief menjelaskan, seluruh pasien Corona di RS Wisma Atlet diberikan klorokuin. Pemberian klorokuin kepada seluruh pasien Corona di Wisma Atlet tidak memiliki efek samping serius atau berbahaya.

"Semua pasien di RS Wisma Atlet pakai klorokuin. Alhamdulillah tidak ada (efek serius dari penggunaan klorokuin)," lanjutnya.

Menurut Arief persentase kesembuhan dari penggunaan klorokuin masih dalam tahap penelitian. Namun untuk saat ini dapat dilihat dari banyaknya pasien sembuh Corona yang sudah dipulangkan.

"Masih dalam penelitian untuk tingkat kesembuhannya. Tetapi dari data di atas jumlah yang pulang (pasien sembuh menjalani perawatan termasuk diberi klorokuin)," pungkas Arief. (*)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini