-->

Cegah covid-19 Mahasiswa Unri Relawan Desa, Cek Suhu Tubuh Pengunjung Pasar

Publish: Redaksi ----

INHIL - Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah ditengah mewabahnya virus corona di Indonesia, seperti Pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan adalah hal yang harus dilakukan. 

Bahkan pemerintah Indonesia juga menegaskan untuk lakukan social distancing. Upaya ini merupakan hal penting yang dilakukan agar tidak bertambahnya orang yang terjangkit virus corona.

Disamping itu, saat ini deteksi dini virus corona kerap dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh seseorang. Bahkan, disejumlah fasilitas umum seperti sejumlah perkantoran melakukan prosedur pengecekan suhu tubuh seseorang untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Pada masa New Normal ini, berbagai aktivitas mulai berjalan kembali tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasar Minggu di Parit 13 yang berada di Desa Pulau Kecil mulai beroperasi kembali.

Pada aktivitas ini terjadi peningkatan terlihat dari ramainya masyarakat yang datang kepasar minggu parit 13 yang merupakan hanya buka sekali dalam seminggu.

Menurut Riky, selaku ketua tim Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau, harus ada upaya mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dimasa New Normal ini. 

Dilatarbelakangi kondisi tersebut, Mahasiswa Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau melakukan deteksi dini penyebaran virus corona dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung Pasar Parit 13 dengan menggunakan alat digital Termometer Infrared.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Mahasiswa Relawan COVID-19 pagi tadi Minggu, 21/06/2020 di Pasar Parit 13 Pulau Kecil. Kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintah Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir untuk mencegah penyebaran virus corona yang masuk kedesa. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini