-->

Dikejar Harimau, 5 Warga Naik Keatas Pohon, Namun Harimaunya Terus Nunggu

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Usai mencari getah karet dikawasan hutan 5 orang warga secara bersama -sama ingin pulang kerumah mereka masing-masing. Mereka menyusuri jalan pulang seperti biasanya. 

Langkah demi langkah diayunkan, mereka berjalan kaki untuk menuju lokasi sepeda motor yang diletakkan saat mereka masuk ke hutan. Karena ke hutan tak bisa menggunakan sepeda motor jadi harus berjalan kaki. 

Sesaat hendak sampai ke lokasi sepeda motor, dari kejauhan terlihat samar-samar warna belang loreng. Makin lama makin jelas ternyata sosok itu adalah seekor Harimau Sumatera. Makin lama makin dekat. 

Roy dan kawan-kawannya ketakutan jelas saja Harimau liar menuju kearahnya setelah tinggak berjarak hanya 30 meter suasana makin mencekam. Dibenak Roy dan kawan-kawannya hanya ada ketakutan dan berpikir cara menyelamatkan diri. 

5 warga Aceh Tamiang harus menyelamatkan diri ke atas pohon karena melihat harimau mendekati mereka, Kamis (18/6/2020). Sesaat 5 warga ini merasa lega karena merasa aman berada diatas pohon. 

Namun perasaan lega itu hanya sesaat saja, rupanya sang Raja Rimba ini tak mau menyerah. Mungkin dia kesal karena sudah dilempari kayu oleh mereka saat tadi mencoba mengusir si raja Rimba. 

Harimau Sumatera ini tetap menunggui 5 warga tersebut dari bawah. Dengan tatapan tajam Harimau menatap kearah mereka yang berada diatas pohon. Jika Harimau ini bisa bicara mungkin dia akan berkata 'akan ku tunggu kalian turun dari pohon.'

5 orang warga ini adalah Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetyo (24), dan Edi Prawoto (48) warga Sukamulia II, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun. Lalu salah satu orang meminta bantuan warga melalui ponselnya.

"Harimau itu tetap menunggu di bawah. Kemudian, salah seorang dari mereka menghubungi perangkat kampung menggunakan handphone dan selanjutnya diteruskan kepada kami," ungkap Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, Jumat (19/6/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Warga bersama polisi datang bersama-sama ke lokasi kejadian. Warga juga membawa petasan untuk mengusir harimau tersebut. Beruntung petasan tersebut berhasil membuat sang harimau takut dan lari ke hutan.

Akhirnya, kelima warga yang bersembunyi di atas pohon tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB. (***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini