-->

Gagal Curi Sepeda Motor Petani Sawit, Pemuda di Inhu Ini Meringkuk Ditangkap Polisi

Publish: Redaksi ----
INHU - Lagi asyik menanam sawit Zainal Mahfud mendengar suara motornya sedang dibawa maling. Benar saja saat dia melihat langsung motor yang dia parkirkan tidak berada ditempatnya. 

Kapolres lnhu AKBP Efrizal SIK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran mengatakan pada Minggu (31/6/2020) sekira pukul 07.00 WlB korban Zaenal Mahpud (31) warga Bukit Meranti RT 091 RW 001 Kelurahan Bukit Meranti Kecamatan Seberida pergi ke kebun milik Ibun untuk menanam sawit dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam atas nama Darwanto.

Sesampainya di kebun tersebut korban memarkir sepeda motor dan kemudian langsung pergi untuk menanam sawit. Sekira pukul 11.00 WlB korban pun istrahat dan mendengar suara sepeda motor miliknya.

Lalu korban menanyakan kepada Sdra Supriyanto Efendi yang pada saat itu berada di dekat dimana motor diparkirkan dan bertanya apakah ada melihat sepeda motor miliknya. Supriyanto Efendi menjawab tidak ada.

"Kemudian korban langsung beranjak melihat sepeda motor nya, kemudian melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempat dimana saat memarkirkannya,” terang Misran.

Kemudian pelapor langsung mengejar sepeda motor tersebut dengan menggunakan sepeda motor milik lbun sampai ke Simpang Patimah Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat,” jelasnya

Saat itu korban tidak bisa menemukan sepeda motor miliknya tersebut. Ketika saat ingin kembali pulang, korban melihat sepeda motor miliknya sedang dikendarai oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal.

“Kemudian pelapor langsung memberhentikan sepeda motor tersebut, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seberida guna pengusutan lebih lanjut,” jelasnya.

Selanjutnya pihak Polsek mendatangi TKP, membuat Laporan Polisi (LP), membuat Tanda Bukti Laporan dan mengamankan Barang Bukti.

MHA (20) warga Desa Bukit Meranti, Kecamatan Seberida, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) terpaksa digelandang ke aparat kepolisian karena melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu (31/6/2020) sekira pukul 11.00 WIB lalu.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini