GPS Kateman Bantu Janda dan Tunanetra

Publish: Redaksi ----

KATEMAN - Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kecamatan Kateman kembali menyalurkan bantuan untuk kaum duafa. Kali ini GPS Kateman memberikan bantuan pada Ibu Fatimah (71) dan  Hasna (43) yang baru saja menjanda karena suaminya meninggal dunia lebih kurang satu bulan lalu.

"Ini adalah target kita yang ke 15 sejak berdirinya GPS Kateman. Apa yang kita lalukan semua berdasarkan protokol kesehatan Covid 19," ujar Fuad selaku ketua GPS Kateman, Ahad (14/6/2020) lalu.

Dikatakan Fuad, sebelumnya ibu Hasna  sehari hari mereka mengharapkan upah dari penghasilan cungkil kelapa, sementara sang ibu bernama  Fatimah hanya terbaring dikasur karna faktor usia dan juga tunanetra. Saat ditanya mereka mengaku tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah baik itu PKH maupun BLT.

Pemberian paket sembako berupa beras, gula, mie instan serta uang tunai langsung diserahkan kepada ibu Hasna dari tim GPS Kateman.

"Kegiatan berbagi ini akan menjadi rutinitas kami yaitu dua kali dalam perbulannya, dimana tim GPS Kateman akan servey lebih dahulu  kelapangan mencari target yang akan menerima bantuan," lanjut  ketua GPS Kateman Fuad didampingi humas GPS Kateman Hendri.

Disebutkan pula bahwa kegiatan ini tidak bermaksud mendahului pemerintah atau yang lainnya, tetapi sebagai bentuk kepedulian GPS Kateman pada warga yang membutuhkan.

"Setiap kegiatan akan kami dokumentasi sebagai bukti kepada anggota maupun donatur GPS Kateman serta untk memotivasi pada khalayak ramai untk lebih peka terhadap mereka yg lagi butuh uluran tangan apalagi saat ini akibat covid-19," tutupnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini