Kebakaran di Pasar Guntung, Rumah Warga dan Ruang Kelas Ludes Terbakar

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kebakaran terjadi di Kecamatan Kateman tepatnya berada di pasar Sungai Guntung Selasa (9/6/2020). Api mengamuk dengan cepat sehingga berhasil melalap dua bangunan ruang kelas, satu rumah warga dan satu bengkel las. 

Beruntung kebakaran ini berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tidak melebar ke tempat-tempat lainnya. Petugas Damkar dibantu warga berhasil memadamkan kebakaran di Jalan Gajah Mada  Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Pada saat kejadian bangunan tersebut dalam kondisi kosong. Pemilik bengkel Apun diketahui sedang bepergian ke luar daerah yaitu ke Tanjung Batu Kepulauan Riau (Kepri).

1 Unit Rumah Warga dan 2 Ruang Kelas SMP di Tembilahan Hangus Terbakar
Camat Kateman Kamren,  membenarkan peristiwa musibah kebakaran tersebut, namun ia mengatakan api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan warga.

"Pemadaman terhadap kebakaran dengan cepat bisa dilakukan, pemadaman tersebut tidak lepas dari kerja keras tim pemadam kebakaran (Damkar) dan masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, Kamren menjelaskan kebakaran bermula pada pukul 11.40 WIB, beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke Ruko yang lainnya.

"Tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran itu," paparnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada penjelasan dari pihak terkait mengenai apa penyebab kebakaran dan berapa kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut. 

Kerugian tentunya ditaksir ratusan juta rupiah namun tidak ada kerugian dalam hal korban jiwa. Petugas dilapangan masih melakukan pendataan dan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini