-->

Tegakan Disiplin, Tim Terpadu Pencegahan Covid 19 Inhil Ingatkan Warga Agar Pakai Masker

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Dalam rangka Penegakan Disiplin Terpadu Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tim Penegak yang tergabung dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP dan Dishub memberikan teguran dan mengingatkan warga agar memakai masker dan memakai helm, Rabu (03/06/2020). 

Setelah melaksanakan apel sore, personil yang terlibat dalam giat penyekatan jalan di Simpang 4 Lampu Merah Jalan Batang Tuaka Tembilahan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker serta menggunakan helm. Apabila kedapatan tidak mengindahkan hal tersebut saat sedang berkendara, petugas memberikan sanksi dengan menyuruh warga untuk putar balik. 

Sementara itu, personil Patroli Mobile dengan menggunakan kenderaan Roda 2 menghimbau masyarakat yang ada di sepanjang Jalan Abdul Manaf hingga Persimpangan 3 Jalan Pekan Arba agar masyarakat yang mempunyai usaha dagang untuk menyiapkan protokol kesehatan.

Tim Penegak juga meminta pelaku usaha untuk membantunya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pembeli agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menghindari keramaian dan mengatur jarak 1 hingga 2 meter dan menghimbau agar warung atau rumah makan hanya menyiapkan 1 meja untuk 2 kursi saja. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyebutkan bahwa ini merupakan hari ketiga pelaksanaan disiplin protokol  kesehatan yang tentunya diharapkan agar  kesadaran masyarakat harus tumbuh dalam melaksanakan aktivitas baik pasar pasar tradisional maupun swalayan. 

"Serta pertokoan yang ada di Kota Tembilahan juga diharapkan agar mengikuti aturan yang sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Inhil," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini